Home >  Berita >  Politik
Jelang Pertarungan DKI 1

DPP PKS Setuju Risma Diimpor dari Surabaya Guna Perbaiki Kota Jakarta

DPP PKS Setuju Risma Diimpor dari Surabaya Guna Perbaiki Kota Jakarta
Berbagai poster dukungan terhadap Risma, mulai bermunculan di sudut kota Jakarta.
Sabtu, 13 Agustus 2016 11:43 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebelumnya sudah memberikan signal untuk mendukung Sandiaga Uno. Namun belakangan PKS malah semakin ngotot menginginkan Tri Rismaharini atau Risma diimpor dari Surabaya untuk menjadi pemimpin baru bagi DKI Jakarta.

Keinginan Risma di Impor dari Surabaya ke Jakarta, disampaikan langsung Ketua Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada PKS DKI Jakarta, Agung Setiarso.

"PKS ingin hadirkan calon lebih baik dari sekarang. Kita ingin partai dan elemen masyarakat lain bergabung untuk memberikan yang lebih baik dari sekarang. Siapa calon dimunculkan? Terus terang kami minta Bu Risma untuk hadir di Jakarta," ujarnya dalam diskusi "Tensi Tinggi Pilkada Jakarta", di Jakarta, Sabtu pagi (13/8).

Meski DPW DKI Jakarta sudah mengusulkan, namun dirinya juga mengakui saat ini DPP PKS masih menggodok kemungkinan mencalonkan kader PDI Perjuangan itu.

Ads
PKS Jakarta juga sudah mengusulkan nama Risma ke enam partai lain di koalisi tujuh parpol atau Koalisi Kekeluargaan (PDIP, Gerindra, PPP, PKB, Demokrat, PAN).

"DKI sudah usulkan, dan sudah sampaikan ke Koalisi Kekeluargaan agar tiap DPP mengusulkan ke PDIP sebagai pemilik Bu Risma," ungkapnya.

Dan ia tegaskan bahwa pimpinan PKS di pusat tidak bermasalah untuk mencalonkan Risma. "DPP sendiri sudah memberikan sinyal tidak ada masalah dengan Risma," jelasnya.

Dia mengungkapkan PKS punya sejarah cukup panjang dalam mendukung Risma, sudah dimulai dari Pilkada di kota Surabaya. "Sudah lama mendukung Bu Risma sebagai walikota, kami sudah ketahui akhlaknya. Segala sesuatu yang mendukungnya sebagai pemimpin sudah diketahui PKS," pungkanya. (***)
www www