KISARAN -Besok, Minggu (14/8/2016) di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, saat pembukaan Jambore Nasional ke X tahun 2016, Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang selaku Ka Mabicab Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Asahan, akan menerima Lencana Melati langsung dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi). Ka Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Asahan, Amir Hakim mengatakan, perolehan  Lencana Melati tersebut berdasarkan surat Nomor 0914-00-B, (8/8/2016) yang menerangkan jika kwarda Sumatera Utara (Sumut) terpilih menerima lencana Melati, dalam hal ini Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang selaku Ka.Mabicab Asahan.

"Penganugerahan lencana Melati akan disematkan langsung oleh Presiden RI Jokowi, penyerahan akan dilakukan saat upacara apel besar hari Pramuka ke-55 tahun 2016 yang sekaligus dirangkai dengan acara pembukaan Jambore Nasional ke X ini," jelasnya saat dihubungi Gosumut, Sabtu (13/8/2016).

Menurutnya perolehan tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi Asahan, karena dapat mewakili Sumut dalam memperoleh lencana Melati yang merupakan idaman bagi setiap daerah untuk dapat memperolehnya.

Selain itu, Amir Hakim juga menjelaskan bahwa Kwarcab Gerakan Pramuka Asahan telah mengirimkan kontingen untuk mengikuti Jambore Nasional ini dengan kekuatan tiga regu putri dan tiga regu putra dengan jumlah total peserta sebanyak 58 orang, dengan didampingi enam orang pendamping, sembilan orang pembina, sembilan official serta 22 orang peninjau pada acara Jamnas.

"Kontingen Asahan dilepas secara langsung oleh Ka Mabicab Asahan dari pendopo rumah dinas pada Selasa (9/8/2016) dini hari kenarin dan keberangkatan ke Jakarta dengan menggunakan Kapal laut KM Kelud dari Pelabuhan Belawan Medan, diperkirakan seluruh kontingen Asahan sudah berada kembali diKisaran pada (23/8/2016) mendatang,".

"Kami mohon doa restu seluruh warga masyarakat Asahan , agar kontingen Asahan dapat meraih predikat terbaik dalam gelar pesta nasional Pramuka tingkat penggalang di Jakarta ini," tutup dia.