Jelang Pertarungan DKI 1

Pilkada DKI Demokrat Siapkan Calon Baru Penantang Ahok, Salah Satunya Budi Waseso

Pilkada DKI Demokrat Siapkan Calon Baru Penantang Ahok, Salah Satunya Budi Waseso
Komjen Budi Waseso. (istimewa)
Kamis, 11 Agustus 2016 12:45 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Setelah nama Sandiaga, Risma, Rizal Ramli dan Yusril disebut-sebut sebagai calon kuat penantang Ahok yang sudah mengantongi perahu dari berbagai Partai, namun DPP Partai Demokrat mengnggap nama-nama tersebut masih kurang mumpuni melawan Ahok.

Untuk itu DPP Demokrat mengaku akan mengusung calon gubernur alternatif untuk Jakarta selain Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Partai Demokrat akan menyaingi tiga partai yang sudah menyatakan dukungan terhadap Ahok.

?"Kalau sekarang yang muncul dan telah deklarsi adalah Ahok, kita akan jajaki kemungkinan calon lain selain Ahok?. Kita sedang pertimbangan calon alternatif di luar Ahok," kata Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Didik Mukrianto di Jakarta, Kamis (11/08/2016).

Menurutnya, saat ini bermunculan calon-calon alternatif selain Ahok dan mampu untuk memimpin Jakarta.

"Alternatif calon lain selain Ahok, ada Budi Waseso, Tri Rismaharini, Sandiaga Uno dan kader sendiri seperti Rachlan Nasidik, Nachrowi," kata Sekretaris Fraksi Partai Demokrat itu.

?Untuk pastinya, sambung anggota Komisi III DPR RI itu, DPP Partai Demokrat akan mengumumkan calon gubernur Jakarta yang akan diusung ataupun didukung oleh Partai Demokrat.

"Minggu depan Majelis Tinggi Demokrat akan putuskan siapa calon gubernur Jakarta yang akan diusung karena Jakarta menjadi barometer.? Kita ingin menangkan dan buat keputusan terbaik untuk Jakarta," ujar dia.

?Menurutnya, jika ada kader yang "mbalelo" pasca putusan DPP Partai Demokrat untuk calon gubernur, pihaknya juga akan memberlakukan sanksi.

"Setiap kebijakan dan putusan partai harus didukung, bila ada kader yang tidak sejalan, dapat sanksi yang dilihat secara proporsional," pungkasnya. (***)
Kategori : Gonews Group, Politik
www www