Home >  Berita >  Umum

Jembatan Aek Malombu Ambruk, Pekerja Tewas Terhimpit

Jembatan Aek Malombu Ambruk, Pekerja Tewas Terhimpit
Kondisi tubuh korban saat terhimpit bangunan jembatan yang rubuh di Jembatan Aek Malombu, Desa Bandar Tarutung, Angkola Sangkunur, Tapanuli Selatan. (Istimewa)
Kamis, 11 Agustus 2016 12:50 WIB
Penulis: Reza
TAPANULI SELATAN - Hermansyah Lubis alias Pance (37) warga Jalan Sutan M Arif Kota Padangsidimpuan, tewas terhimpit bangunan jembatan Aek Malombu yang rubuh di Desa Bandar Tarutung, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Selasa (9/8/2016) kemarin.


Informasi yang diterima dari Kapolsek Batang Toru, Tapsel, AKP Rahmad Affandi melalui Kanit Reskrim Ipda S Naibaho,jasat korban sudah dikembalikan kepada keliarga.

"Iya benar, kejadiannya Selasa (9/8/2016) kemarin. Korban juga sudah diserahkan kepada pihak keluarganya," ujar Kanit Reskrim saat dikonfirmasi, Kamis (11/8/2016).

Dia menceritaklan, dari keterangan yang diperoleh di lokasi kejadian, Selasa (9/8/2016) sekitar pukul 11.30 WIB, korban sedang membongkar jembatan lama dengan cara memotong bagian besi beton karena sudah ada jembatan yang baru. Baru beberapa besi yang terpotong, tiba-tiba saja bagian bangunan jembatan yang dikerjainnya rubuh kemudian langsung menimpa dan menghimpit tubuhnya.

"Korban meninggal di tempat dengan kondisi bagian dada remuk," jelasnya.

Proses evakuasi korban juga berlangsung alot, pasalnya hingga pukul 19.00 WIB jenajah korban baru dapat dievakuasi setelah menggunakan bantuan alat berat.

"Korban baru dapat dievakuasi hingga malam hari dengan menggunakan dua beko, dan selanjutnya dibawa ke Puskesma Batang Toru untuk dilakukan visum. Dan jenajah korban diserahkan kepada pihak keluarga yang sudah sampai di Batangtoru," tukasnya dan pihak keluarga membawa jenajah ke rumah duka di Kota Padangsidimpuan.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Peristiwa, Gonews Group, Tapanuli Selatan
www www