Home >  Berita >  Umum
Peringatan Hari Pangan Sedunia

20 Stand Promosi Makanan Lokal

20 Stand Promosi Makanan Lokal
Stand UKM binaan Badan Ketahanan Pangan Kota Medan yang menyajikan berbagai jenis makanan produk lokal.
Kamis, 11 Agustus 2016 10:38 WIB
Penulis: Adi Wasgo
MEDAN - Pemerintah Kota Medan memperingati Hari Pangan Sedunia ke-36 Tingkat Kota Medan, Kamis (11/8/2016) di Lapangan Pertiwi Kelurahan Brayan Kota Kecamatan Medan Barat.Dalam peringatan itu, menampilkan dua puluh stand dengan menyajikan berbagai makanan lokal. Seperti halnya, stand PKK Kota Medan menyajikan berbagai jenis makanan ringan dari singkong dan jagung. Selanjutnya, stand Badan Ketahanan Pangan Kota Medan menyajikan makanan dengan bahan baku lokal, stand  Badan Ketahanan Pangan Sumut menyajikan jenis makanan kerupuk bahan lokal yakni udang, singkong, jagung. Dan ada stand yang menyajikan berbagai jenis makanan etnis.

Selain menampilkan stand makanan, juga menampilkan stand kesehatan dari Dinas Kesehatan Kotan Medan, stand Balai POM Kota Medan.

Pantauan di lokasi, antusias masyarakat untuk menyaksikan acara tersebut cukup tinggi. Mereka melihat satu persatu stand yang menyajikan berbagai jenis makanan lokal.

Sri Wahyuni misalnya, mengaku kagum dengan produk lokal yang ditampilkan dalam acara ini. Hal itu dikarenakan tak kalah dengan produk luar. "Bangga saya," katanya singkat.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Ekonomi, Gonews Group, Medan
www www