Tabrakan Maut di Jalinsum Batubara, 6 Tewas

Tabrakan Maut di Jalinsum Batubara, 6 Tewas
Ilustrasi tabrakan
Rabu, 10 Agustus 2016 18:32 WIB
Penulis: Abyan
MEDAN - Sebuah Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara, pada Rabu (10/08/2016).Kecelakaan yang mengakibatkan enam orang tewas, enam orang luka berat dan sembilan orang luka ringan, tepatnya terjadi di KM 126-127, Desa Kwala Gunung, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batubara.

"Peristiwa kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar jam 11.00 WIB," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting.

Hasil penyelidikan sementara, mobil jenis Toyota Avanza BK 1718 ZK denagn sembilan orang penumpang yang dikemudikan Budianto (30), warga Desa Sijabut, Kecamatan Air Batu, Asahan, bergerak dari arah Medan menuju Kisaran dengan kecepatan tinggi.

Sementara, dari arah yang berlawanan, sebuah Bus CV KUPJ, BK 7651 DN yang berisikan 10 orang penumpang dan dikemudikan Suharyanto Aritonang (24) warga Jalan Arteri, Kelurahan Sirantau, Tanjung Balai, melaju menuju Medan.

"Avanza yang melaju kencang dari arah Medan oleng dan terlalu ke kanan, sehingga menabrak Bus CV KUPJ yang datang dari arah berlawanan," terang Rina.

Akibatnya, empat orang meninggal dunia di lokasi kejadian, sedangkan dua lainnnya meninggal di rumah sakit. "Selain korban meninggal dunia, ada juga enam korban lainnya yang mengalami luka berat, dan sembilan orang mengalami luka ringan," jelas perwira berpangkat melati tiga tersebut.

Saat ini, korban sudah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis. "Petugas Kepolisian sudah melakukan olah tempat kejadian perkara guna melengkapi penyelidikan kasus terjadinya kecelakaan ini," tutup Rina Sari Ginting.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Gonews Group
www www