Si Jago Merah Lalap 6 Rumah di Sidimpuan

Si Jago Merah Lalap 6 Rumah di Sidimpuan
Petugas Damkar dibantu warga sekitar saat berusaha memadamkan api yang membakar 6 rumah di Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan. (Istimewa)
Rabu, 10 Agustus 2016 16:54 WIB
Penulis: Reza
PADANGSIDIMPUAN - Sebanyak enam rumah milik warga di Kelurahan Sabungan Jae, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan, hangus dilalap si jago merah, pada Rabu (10/8/2016) sekitar pukul 13.45 WIB.Informasi yang diterima dari Kapolsek Hutaimbaru, AKP Tony Simanjuntak, pemadaman dilakukan petugas Damkar dengan mengerahkan enam unit mobil Damkar serta dibantu warga dan pihak lainnya.

"Saat ini kondisi api sudah padam, dan pemadaman dibantu warga bersama enam unit mobil dan petugas Damkar," ungkap Kapolsek saat dikonfirmasi, Rabu (10/8/2016).

Dijelaskan Tony, kebakaran menimpa enam rumah warga yang terletak di Jalan Sutan Mangaraja Adil, Kelurahan Sabungan Jae, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan itu berhasil dipadamkan sekitar dua jam. Sedangkan rumah yang terbakar jenis permanan dan semi permanen.

"Rumah yang terbakar ada enam pintu terdiri dari rumah permanen dengan bangunan batu dan sebagian semi permanen atau setengah batu," jelasnya.

Sedangkan untuk penyebab pasti kebakaran dan asal api, perwira pertama ini belum dapat mengatakannya dengan alasan masih penyelidikan. "Untuk penyebabnya belum kita dapat, begitu juga asal api. Namun untuk korban jiwa sementara masih negatif (tidak ada,red) dan kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta," tukasnya dan mengaku masih mendata pemilik rumah yang terbakar.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Padangsidempuan, Gonews Group, Peristiwa, Umum
www www