Home >  Berita >  Umum
Jelang Hari Kemerdekaan

Pemko Medan Mulai Bersih-bersih

Pemko Medan Mulai Bersih-bersih
Kantor Gubernur Sumut
Rabu, 10 Agustus 2016 12:18 WIB
Penulis: Adi Wasgo
MEDAN - Menyambut Hari Ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71  pada Rabu (17/8/2016) mendatang, sejumlah kantor dinas di jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Medan, seperti Dinas Perhubungan Kota Medan, Dinas TRTB Medan, Dinas Perindag Medan, Dinas Perkim, PU Bina Marga Medan, Dinas Kebersihan Medan, Kantor DPRD Medan dan Dinas Pertamanan Medan, mulai melakukan bersih-bersih. Info yang diperoleh, Pemko Medan akan mengadakan lomba lari maraton level nasional Medan 5 dan 10 K, ditambah kegiatan lainnya seperti senam massal, sepeda santai (fun bike) bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Sumatera Utara dan Kota Medan.

Selain itu juga akan diadakan kegiatan donor darah, serta pemeriksaan jantung dan gigi gratis. Disamping itu, akan ada juga Car Free Day, pameran produk unggulan UMKM Kota Medan, penandatanganan spanduk “Bebas Narkoba” yang dipelopori Mendagri dengan mengangkat tema, “Medan Rumah Kita, Kota Bebas Narkoba”. Lalu lomba mewarnai tingkat PAUD, pertunjukan komunitas BMX, skateboard, juggling bola dan sepeda ontel.

"Selain memeriahkan HUT RI ke 71, Pemko Medan juga memeriahkan hari jadi ke 426 Kota Medan. Memang perayaan hari jadi Kota Medan telah lewat yakni 1 Juli 2016 lalu, namun biar sekaligus memeriahkan kita gandeng dengan HUT RI," kata Kabag Humas Pemko Medan, Budi Hariono.

Editor : Arif
Kategori : Umum, Pemerintahan, Gonews Group, Medan
www www