Home >  Berita >  Umum

Mobil Ambulan Masuk Jurang, 11 Orang Luka-luka

Mobil Ambulan Masuk Jurang, 11 Orang Luka-luka
Mobil jenazah yang jatuh ke jurang. (Facebook/Adi Pranata Sembayang)
Rabu, 10 Agustus 2016 16:33 WIB
Penulis: Abyan
MEDAN - Sebuah Mobil ambulan yang membawa jenazah, Rabu (10/08/2016) mengalami kecelakaan tunggal terjadi di Desa Barong Gersap, Kecamatan Munthe, Karo, Sumatera Utara.  Akibatnya peristiwa ini, 11 orang yang berada di dalam ambulans yang masuk kedalam jurang itu mengalami luka-luka.

Mobil ambulan jenis Mitsubishi L300 yang bernomor Polisi BK 1739 SL tersebut, diketahui tengah membawa jenazah bernama Bertina Beru Padang (50), dari rumah duka di Desa Barong Gersap. Rencananya, jenazah Bertina akan dibawa kekampung halamannya di Sidikalang, Dairi.

"Kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar jam 8.30 WIB. Diduga kendaraan out of control (tak terkendali) sehingga masuk kedalam jurang dengan kedalaman sekitar 5 meter," ungkap Kanit Laka Satlantas Polres Karo Ipda Suko Hastadi saat di konfirmasi GoSumut.

Mobil ambulans naas itu yang dikemudikaan oleh Alfred Sembiring (40), juga ditumpangi 10 kerabat jenazah. Mobil tersebut masuk ke dalam jurang yang jaraknya tidak jauh dari kediaman Bertina.  Peristiwa ini berawal saat mobil ambulans tersebut melewati jalan menanjak. Namun, Tiba-tiba saja mesin ambulans tersebut mati.

"Mobil mati mesin dan tidak bisa direm,  sehingga mundur dan masuk ke jurang. Ambulans sempat terguling tiga kali. Akibat peristiwa ini, sopir dan 10 orang yang ada didalam mobil mengalami luka ringan," terang Suko.

Seluruh korban yang luka sudah dibawa ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan, jenazah Bertina juga sudah dibawa pihak keluarga ke rumah duka
"Dibawa pakai mobil ambulans lain yang juga milik pengusaha peti mati," tutup Suko.

Mobil ambulans nahas tersebut, yang masuk kejurang sudah dievakuasi. Saat ini kendaraan itu dibawa petugas Polantas ke Pos Lantas Polsek Munte, Karo.
Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Peristiwa, Gonews Group, Karo
www www