BINJAI - Pemberdayaan perempuan Lanjut Usia (lansia) di Binjai diapresiasi dan menjadi contoh bagi daerah lain. Terbukti, ketua TP PKK Kota Jogjakarta Tri Kirana Muslidatun selaku ketua Jaringan Perlindungan Anak dan Perempuan Jogjakarta bersama anggota Komisi D DPRD dan Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan Jogjakarta melakukan kunjungan kerja di Binjai untuk mempelajari model pemberdayaan lansia di Binjai, pada Rabu (10/8/2016).
 
Tri Kirana Muslidatun  mengatakan Kota Jogjakarta saat ini sedang menghadapi masalah booming lansia yang jumlahnya mencapai 11 persen dari jumlah penduduk. Penyebabnya adalah mereka yang lahir pada era sebelum ada program KB kini memasuki usia  lansia. 
 
Selain itu  kota Jogja ternyata menjadi pilihan tempat tinggal bagi lansia yang memasuki pensiun. Jumlah lansia pun meningkat  tajam dan sebagian besar perempuan.
 
“Dari mana-mana kalau sudah pensiun  mereka membuat rumah di  Jogja, sebab indeks kebahagian hidup masyarakat di Jogja tertinggi di Indonesia, “ kata Tri Kirana Muslidatun.
 
Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Binjai Lisa Andriani Lubis menyampaikan terimakasih atas kunjungan ketua TP PKK Kota Jogjakarta dan rombongan. Lisa berharap kunjungan  ini membawa manfaat  bagi  upaya peningkatan perlindungan perempuan sekaligus mempererat hubungan silaturahim antara Kota Binjai dengan kota Jogjakarta.