Home >  Berita >  Medan

Akhyar Lepas 1.854 Calhaj Asal Medan

Akhyar Lepas 1.854 Calhaj Asal Medan
Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution menepungtawari calhaj asal Kota Medan, Rabu (10/8/2016). (Yusuf Ahmad)
Rabu, 10 Agustus 2016 20:03 WIB
Penulis: Yusuf Ahmad
MEDAN - Wakil Wali Kota Medan Akhyar Nasution melepas keberangkatan 1.854 Calon Jamaah Haji (Calhaj) asal Kota Medan di Hotel Emerald Garden, Rabu (10/8/2016).Pelepasan keberangkatan ini ditandai dengan tepung tawar sekaligus memberikan ucapan selamat kepada seluruh calhaj. Pelepasan keberangkatan ini berlangsung dengan penuh khidmad. Seluruh calhaj hadir untuk mengikuti acara tersebut. Selain fokus untuk melaksanakan seluruh rukun haji, Akhyar juga berpesan agar seluruh calhaj untuk terus menjaga kekompakan antar calhaj, khususnya antar calhaj Kota Medan dan saling membantu.

Selain itu, pesan Akhyar, calhaj juga harus selalu menjaga nama baik dan martabat bangsa, sebab pada saat melaksanakan ibadah haji akan bergabung dengan jamaah dari negara lain di seluruh dunia. Oleh karenanya calhaj nantinya diminta selalu menghormati tradisi yang dimiliki bangsa lain.

"Saya berharap keberangkatan para calhaj dari Kota Medan ini, selain fokus melaksanaan berbagai rukun haji, juga diharapkan mampu bertindak sebagai duta – duta bangsa maupun duta- duta daerah yang berbaur dengan berbagai suku bangsa dari seluruh penjuru dunia. Oleh karena itu pelihara dan jagalah martabat dan kebersamaan serta hormati tradisi yang dimiliki bangsa lain,” Akhyar

Selain itu, Akhyar meminta pelaksanaan ibadah haji tersebut hendaknya bermuara pada perubahan perilaku, tidak hanya menjadi lebih baik bagi diri sendiri, tetapi juga bagi orang lain.

"Artinya para calhaj itu hendaknya dapat memahami hakikat dari ibadah haji  itu yakni ibadah secara total, bukan hanya ibadah yang melibatkan fisik semata melainkan ibadah batin juga," tutupnya.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Medan, Gonews Group, Umum
www www