JAKARTA - Ada kabar menggembirakan dari Rio de Jeniro, Brasil khususnya bagi lifter angkat besi yang meraih prestasi. Selain bonus uang Rp2 miliar dari Kemenpora, PB PABBSI juga menyiapkan bonus rumah bagi dua lifter Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni yang sukses mempersembahkan medali perak di cabang Angkat Besi Olimpiade Rio XXXI/2016.

Pemberian bonus rumah tersebut disampaikan langsung Ketua Umum PB PABBSI Rosan P Roeslani di kawasan Rio Centro Pavilion-2 ,Rio de Janeiro Selasa (9/8/2016).

“Kami diinternal jajaran pengurus sudah membahas apakah segera diumumkan atau tidak? Namun, ada yang menginginkan agar bonus ini dirahasiakan saja agar suprprise (kejutan), “ kata Rosan yang juga Ketua Umum KADIN itu.

Menurutnya , bonus tersebut tidak saja diberikan kepada Eko Yuli dan Sri Wahyuni tetapi juga tim yang terlibat didalam Olimpiade Rio ini.

“Ini merupakan bentuk ucapan terima kasih kepada atlet dan juga  yang tergabung dalam tim atas jerih payahnya memberikan yang terbaik bagi bangsa ini,” kata Rosan P Roeslani.

Seperti diketahui Eko Yuli Irawan selain mempersembahkan medali , juga sukses meraih hattrick merebut medali di tiga olimpiade berturut-turut. Pada Olimpiade Beijing 2008 perunggu, Olimpiade London 2012 perunggu dan Olimpiade Rio 2016 medali Perak. Sementara, Sri merebut medali perak di kelas 48 kg.

Dengan torehan 2 keping perak di Olimpiade Rio 2016, cabang Angkat Besi menjadi cabang yang tak pernah henti memberikan knstribusi medali sejak pertama di Olimpiade Sydney 2000 melalui lifter putri Lisa Rumbewas. (***)