Pemko Medan Diminta Tegas Tertibkan PKL

Pemko Medan Diminta Tegas Tertibkan PKL
Ilustasi pasar di Kota Medan yang tidak teratur.
Selasa, 09 Agustus 2016 10:40 WIB
Penulis: Darma Putra
MEDAN - Masyarakat meminta Pemerintah Kota (Pemko) Medan lebih tegas dalam melakukan penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di sembarang tempat, karena membuat jalanan menjadi macet dan kotor."Tidak bisa seperti ini, pemerintah harus tegas. Masak mau jualan di pingggir jalan mereka. Bagaimana kami lewat," terang salah satu pengguna jalan yang sering melewati pasar Setia Budi, Kristina Sinaga kepada GoSumut, Selasa (9/8/2016).

Sebagai langkah awal, ia meminta Pemko Medan merapikan pasar tradisional. Agar saat dilakukan penertiban, pedagang tidak kecewa dan marah. "Dan jangan dimintai uang yang banyak juga lah kalau nanti dipindahkan ke tempat lain, kasihan juga pedagangnya " terang Kristina.

Sementara itu, salah satu pedagang mengungkapkan, kondisi pasar sudah penuh, sehingga banyak pedagang yang tidak dapat berjualan l dan terpaksa menjajal dagangannya di pinggir jalan.

Ads
"Kami kalau pasar dirapikan dan kami dapat tempat. Pasti maulah, jadi gak mengganggu jalanan. Ini kami gak ada tempat untuk berjualan, terpaksa berjualan disini," jelasnya.
Editor : Arif
Kategori : Gonews Group
www www