Home >  Berita >  Umum

Masyarakat Medan Diminta Pakai Batik Medan dan Songket Deli

Masyarakat Medan Diminta Pakai Batik Medan dan Songket Deli
Salah satu ciri khas batik Medan
Selasa, 09 Agustus 2016 16:41 WIB
Penulis: Adi Wasgo

MEDAN - Ketua TP PKK Kota Medan sekaligus Ketua Dekranasda Kota Medan Rita Maharani Dzulmi Eldin, menyarankan masyarakat Kota Medan memakai Batik Medan dan Songket Deli diberbagai kesempatan dengan tujuan memperkenalkan hasil karya daerahnya kepada orang lain.

"Sudah saatnya kita memperkenalkan Batik Medan dan Songket Deli kepada orang lain yang merupakan hasil produk daerahnya," kata Rita Maharani di Kantor Dekranasda dan Maharani Galeri Batik Medan dan Songket Deli Kantor PKK Kota Medan Jalan Rotan Medan.

Rita mengatakan, seluruh busana batikMedandan songket Deli juga bisa diperoleh di Maharani Galeri BatikMedan. Pasalnya galeri ini juga memajangkan hasil produk unggulan UMKM Kota Medan. “Selain busana, galeri ini juga memajangkan hasil produksi UMKM seperti kursi rotan, tutup lampu hias, sepatu rajut, tas, snack (makanan)," ujarnya.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, selain produksi UMKM, busana Batik Medan dan Songket Deli hasil rancangannya juga ada di butik tersebut. “Telah menghasilkan aneka busana dengan bahan dasar Batik Medan yang menonjolkan motif unik ikon Medan, seperti becak, Istama Maimun, Mesjid Raya, Rumah Tjong Afie, PAM Tirtanadi, daun tembakau deli, bunga raya, serta bunya sepatu.Semua dibantu oleh tim lainnya,” tuturnya.

Ads
Sedangkan yang berbahan dasar Songket Deli , juga menampilkan aneka motif, diantaranya daun tembakau Deli, bunga tanjung, motif ulam raja, motif mawar, Istana Maimun, bunga tembakau, durian Medan, bunga bangkai, bunga kopo, bunga kol, bunga kangkung dan  bunga tanjung.

Editor : Arif
Kategori : Umum, Peristiwa, Gonews Group, Medan
www www