BINJAI - Wali Kota Binjai, HM Idaham minta Pimpinan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) melakukan evaluasi program yang dinilai manfaatnya kurang dirasakan masyarakat.


“Kegiatan yang kurang menyentuh kepada masyarakat harus dievaluasi secara akurat,” ujarnya kepada pimpinan SKPD, Camat, Lurah.

Dia mengatakan, untuk anggaran yang tidak terpakai di SKPD supaya diinvetarisir, sehingga dapat dipergunakan untuk kepentingan peningkatan perekonomian.

Kemudian lembaga atau intitusi birokrasi sebagai pelaku utama pengelolaan anggaran yang diperuntukkan bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat harus menjadi skala prioritas. Apalagi serapan anggaran masih terlalu minim. Karena berbagai prioritas dan fasilitas peningkatan perekonomian di kota Binjai sangat mutlak .

“Terutama pembangunan pasar tavip yang merupakan pusat perekonomian rakyat harus segera di bangun. Serta kelanjutan pembangunan pasar tradisional modren di Jalan Sibolga, Kelurahan Rambung Barat,Kecamatan Binjai Selatan yang sudah mulai dikerjakan tahun lalu,” tuturnya.