Launcing dan Bedah Buku

Komit Berdakwah Melalui Lisan dan Tulisan, BJ Habibie Apresiasi Buku Alquran dan Rahasia Umur 40 Tahun Karya Istri Walikota Parepare

Komit Berdakwah Melalui Lisan dan Tulisan, BJ Habibie Apresiasi Buku Alquran dan Rahasia Umur 40 Tahun Karya Istri Walikota Parepare
Mantan Presiden BJ Habibie, saat menunjukkan buku karya Erna Taufan Pawe. (istimewa)
Senin, 08 Agustus 2016 07:59 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Buku Al-Qur’an dan Rahasia Umur 40 Tahun, karya Erna Rasyid Taufan, bukan hanya menarik untuk dibaca. Namun juga menginspirasi banyak orang, bahkan mantan Presiden ketiga RI, Prof BJ Habibie juga turut mengapreasinya.

Menurut suami dari Ainun Habibie ini, Erna Taufan dinilai konsisten menyebar syiar Islam melalui dakwah bukan hanya dengan melalui lisan, tapi juga melalui tulisan yang dituangkan dalam buku setebal 336 halaman.

Bersama Walikota Parepare HM Taufan Pawe, Erna yang juga Ketua TP PKK Kota Parepare diundang khusus oleh Habibie ke Jakarta, Selasa (2/8) kemarin. Keduanya berbaur bersama keluarga dan kerabat terdekat BJ Habibie dalam malam syukuran ulang tahun ke-80 BJ Habibie di Hotel Sangrilla, Jakarta.

Buku yang dicetak Melvana Media Indonesia tersebut, rencananya akan dilaunching di dua Kota yakni Makassar dan Parepare. Habibie mendorong Erna untuk terus berkarya dan berkontribusi terbaik bagi masyarakat dan bangsa.

Ads
Sementara itu, di Kota Parepare, buku Al-Qur’an dan Rahasia Umur 40 Tahun karya Erna Rasyid Taufan, menurut editor dan pihak PT Melvana yakni Mujahidin Nur kepada GoNews.co menjelaskan, akan dilauncing hari ini sekitar pukul 01.00 WIT.

"Insya Allah hari ini launching, di Aula Dinas Pendidikan Kota Parepare," kata Mujahidin Nur, Senin (08/08/2016) di Kediaman Walikota Parepare Taufan Pawe.

Istri Walikota Parepare, Erna Taufan mengatakan, buku setebal 336 halaman tersebut, membahas secara mendalam mengenai rahasia umur 40 tahun dan bagaimana tanda tanda orang yang akan masuk surga. 

“Umur 40 tahun adalah umur istimewa. Penuh misteri dan rahasia. Usia 40 tahun adalah umur awal kenabian ketika pertama kali Rasulullah menerima wahyu dari Allah SWT," tukas Erna yang selama ini memang komitmen melakukan dakwah hingga ke berbagai daerah termasuk Malaysia dan Brunai.

Berikut Profil Singkat Erna Rasyid Taufan

Erna lahir dari pasangan Almarhum H Haruna Rasyid dan Hj Ratna Ewang. Lahir di Makale Tanatoraja Sulawesi Selatan pada tahun 1966.

Selain menjabat sebagai Ketua PKK Parepare Erna juga aktif di Badan Kordinator Majlis Taklim (BKMT) se- Indonesia wilayah Sulsel. Erna juga aktif di berbagai organisasi, ia juga sebagai Ketua Forum Komunikasi Muslimah One One Makassar Selawesi Selatan. Selain itu ia juga Ketua Pembina Forum Kajian Cinta Alquran Parepare. (***)
www www