Keajaiban Umur 40 Tahun Saatnya Bersyukur dan Perbaharui Taubat

Keajaiban Umur 40 Tahun Saatnya Bersyukur dan Perbaharui Taubat
Ustaz Mujahidin Nur saat menjadi moderator dalam peluncuran atau launching buku karya Istri Walikota Parepare, Sumsel. (GoNews.co/Muslikhin)
Senin, 08 Agustus 2016 14:21 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PAREPARE - Misteri tentang umur 40 tahun semakin menarik untuk dikaji dalam kehidupan manusia, ditengah perkembangan sains dan teknologi. Lebih lagi ditengah perkembangan ilmu neurosains (ilmu yang mempelajari perkembangan dan fungsi otak).

Fase-fase apa yang dialami otak manusia, berkaitan dengan bertambahnya umur. Pertanyaannya, kenapa usia 40 tahun dianggap sebagai usia yang matang dan sarat akan hikmah? Kenapa tidak umur 30, 50 atau 60 tahun.

Pertanyaan-pertanyaan itulah yang diulas secara lugas, tegas dan jelas dalam buku karya Istri Walikota Parepare Sulawesi Selatan, Erna Rasyid Taufan yang berjudul Alqur'an dan Keajaiban Umur 40 tahun yang dibedah dan dilaunching pada hari ini Senin, (08/08/2016) di Aula Dinas Pendidikan Kota Parepare.

Menurut Editor sekaligus Penerbit Buku dari Melvana, Ustaz Mujahidin Nur yang didaulat menjadi moderator, karena usia 40 tahun adalah merupakan fase dimana manusia akan menemukan dan menentukan kebahagiannya baik secara spritual maupun secara ekonomi. Dan inti dari umur 40 tahun adalah fase dimana manusia diingatkan dengan insting kematian.

Ads
"Kaitanya dengan insting kematian, diusia 40 tahun manusia diingatkan sudah sejauh mana kita melakukan perintah sang khaliq. Diusia ini jugalah kita instropeksi diri apa yang sudah diperbuat dan apa yang akan diperbuatnya nanti. Intinya, pencapaian umur 40 tahun adalah usia penentu kesuksesan manusia dalam mencapai kebahagiaan," ujar Mujahidin Nur saat berbincang dengan GoNews.co, Senin (08/08/2016) sebelum acara launching buku istri Walikota Parepare dimulai.

Masih menurut Ustaz Mujahidin Nur, puncak kesuksesan manusia yang akan dicapai pada usia 40 tahun ada dua. Pertama adalah sukses mencapai kebahagian dunia dan kedua adalah pencapaian sukses dalam beribadah atau spritual.

"Jika manusia yang awalnya masih ibadah karena ria, karena malu kepada tetangga lama kelamaan akan benar-benar mencapai ikhlas karena Allah, itu bisa dilihat diusia 40 tahun itu. Jika sudah usia 40 tahun belum bisa ikhlas, kemungkinannya ya akan seterusnya begitu, nah dalam buku yang ditulis ibu Erna Rasyid Taufan ini mengingatkan kita semua untuk melampaui usia tersebut dengan kebahagiaan," tukasnya lagi.

Untuk itu kata Mujahidin Nur, buku yang ditulis Hj Erna Taufan ini bisa menjadi salah satu referensi untuk bekal mencapai kebahagiaan pada saat usia 40. Selain itu kata dia, dalam buku tersebut juga memuat beberapa pesan-pesan relegius tentang dimana manusia yang harus memperbanyak syukur dan segera memperbaharui Taubat.

"Selain bersyukur dengan apa yang sudah diberikan Allah, kita juga tetap harus bertaubat, menyadari semua kesalahan dan dosa-dosa kita, supaya diampuni dan mencapai kebahagian yang kekal di akherat nanti," bebernya.

Nah bagi anda yang penasaran dengan buku berjudul Alqur'an dan Keajaiban Umur 40 tahun, bisa mendapatkannya di berbagai toko buku seperti Gramedia dan lain-lain. (***)
www www