Home >  Berita >  Umum

Cuaca Buruk, Harga Ikan di Binjai Melonjak

Cuaca Buruk, Harga Ikan di Binjai Melonjak
Pedagang ikan sedang berjualan.
Senin, 08 Agustus 2016 14:53 WIB
Penulis: Darma Putra
BINJAI - Harga ikan di pasar tradisional Kota Binjai terus menunjukan peningkatan yang segnifikan. Yakni sebesar Rp5-6 ribu per Kg.Salah satu pedagang, Ucok, mengatakan, kenaikan ini akibat sedikitnya pasokan ikan oleh nelayan.

"Banyak nelayan terutama dari Langkat tidak melaut bang, karena cuaca sekarang sedang tidak bagus. Akibatnya harga ikan naik," jelasnya kepada GoSumut, Senin (8/8/2016).  

Selama ini, lanjut dia, untuk memenuhi kebutuhan ikan di Binjai, pasokan ikan didatangkan dari daerah Belawan. "Kalau dari Aceh juga kurang ikannya," terang dia.

Adapun harga ikan di Kota Binjai saat ini, ikan kembung kuring dijual Rp34-35 ribu per Kg, dari sebelumnya Rp29-30 ribu per Kg. Ikan bawa dari Rp45 ribu menjadi 50 ribu pe Kg.

"Kalau kakap merah dijual Rp65 ribu per kg dari harga sebelumnya Rp60.000 per kg. ikan tongkol juga naik dari  Rp30 ribu per kg naik menjadi Rp35.000 per kg," terangnya.

Sementara untuk harga udang ukurN biasa, seharga Rp70 ribu per kg, ukuran sedang Rp85 per kg, sedangkan udang besar dijual Rp110 perkg.
Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Ekonomi, Gonews Group, Binjai
www www