Buku Alqur'an dan Rahasia Umur 40 Tahun Resmi di Launching, Walikota Parepare: Saya Mau Kritik Judulnya, Sampai Rumah Jangan Dimarahin Ya!

Buku Alquran dan Rahasia Umur 40 Tahun Resmi di Launching, Walikota Parepare: Saya Mau Kritik Judulnya, Sampai Rumah Jangan Dimarahin Ya!
Walikota Parepare, H Taufan Pawe saat memberikan sambutan pembuka dalam launching buku istrinya. (GoNews.co/Muslikhin)
Senin, 08 Agustus 2016 15:04 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
PAREPARE - Ada kejadian unik disaat launching buku berjudul Alqur'an dan Keajaiban Umur 40 Tahun, yang ditulis oleh Istri Walikota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan. Dimana saat sang Walikota H Tufan Pawe diminta untuk melakukan sambutan, sempat mengkritik judul buku tersebut, Senin (08/08/2016), siang.

"Saya salut dengan ibu Erna, karena disela-sela aktifitas mendampingi saya di Pemerintahan, serta kesibukanya berdakwah, beliau masih sempat menyelesaikan buku setebal 336 halaman ini. Padahal saya sudah beberapa kali mencoba menulis soal 2 tahun kepemimpinan saya di Kota Parepare, sampai saat ini belum kelar juga," ucap Walikota yang disambut riuh ratusan hadirin.

"Namun saya ingin kritik sedikit, seharusnya judulnya Usia 40 tahun jangan umur 40 tahun, karena antara usia dengan umur sangat berbeda penggunaannya. Jadi tolong sampai rumah jangan marahi saya," timpalnya, yang lagi-lagi mendapat apresiasi hadirin.

Selain itu, Walikota Parepare Taufan Pawe, juga mengkritik soal tidak adanya kata pengantar dari para tokoh didalam buku tersebut. "Harusnya ada pengantar, ini saya cuma mengkritik jangan dimarahi di rumah ya!," tukasnya dengan logat Sulawesi Selatan.

Ads
Namun demikian pihaknya mengaku sangat apresiasi buku tersebut. "Terlepas dari adanya kritikan tadi, saya sangat apresiasi dan berterimakasih kepada Hj Erna, karena buku ini termasuk dari cara dalam membantu pemerintah menciptakan pembangunan kota yang relegius," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Parepare Anwar Saad. Menurutnya, buku tersebut juga sangat membantu program pendidikan khususnya dengan gerakan membaca di Kota Parepare.

Sementara sebagai narasumber dalam acara launching dan bedah buku, Profesor Hamdan Johanes dari Makassar mengatakan, buku tersebut sangat isnpiratif dan mengandung makna yang mendalam. Dimana isi buku tersbut kesimpulannya sudah tersirat dan tersurat dalam Alqur'an tentang kepemimpinan Rasulullah di usia 40 tahun, serta mengingatkan kita untuk lebih mendekatkan pada sangkhaliq menjelang kematian.

"Benang merah dari buku ini adalah, begitu kuatnya Alqur'an mengatur kehidupan manusia. Dari mulai ilmu sains maupun kedahsayatan Alqur'an sebagai pedoman umat manusia," ujarnya.

Bahkan menurutnya, Alqur'an adalah sumber ilmu dari segala ilmu yang ada dunia. Mulai dari ilmu pengetahuan, agama, kedokteran dan ilmu-ilmu lainya.

Hingga berita ini diposting, acara Launching masih terus berlanjut dengan pemaparan-pemaparan pembedah buku lainya, seperti Hajah Hamdanah Said dan lainya. (***)
www www