Home >  Berita >  Medan

Jalan Denai Rusak dan Berlubang, Warga: Pemerintah Cuek

Jalan Denai Rusak dan Berlubang, Warga: Pemerintah Cuek
Kondisi Jalan Denai Medan Rusak dan Berubang ini banyak dikeluhkan warga yang tidak juga kunjung diperbaiki. Minggu, 7/8/2106. (Yusuf Ahmad)
Minggu, 07 Agustus 2016 18:13 WIB
Penulis: Yusuf Ahmad
MEDAN - Warga Jalan Denai Medan di Kecamatan Medan Denai resah dan mengeluhkan disepanjang jalan tersebut banyak yang rusak dan berlubang yang tak kunjung diperbaiki. Akibatnya membuat para pengguna jalan harus hati-hati saat melintasinya.Pantauan GoSumut, Minggu (7/8/2016) sebagian besar ruas jalan di kawasan tersebut terlihat rusak dan berlubang. Kerusakaan mulai dari bagian permukaan aspal terkelupas hingga lubang yang cukup dalam dengan diameter berbagai ukuran, serta aspal yang tidak rata. Kerusakan mulai dari simpang Jalan Pancasila hingga sampai simpang Jalan Jermal Medan. Padahal, jalan ini merupakan jalan utama yang sering dilalui kendaraan sepeda motor, mobil dan becak bermotor.

Salah seorang warga, Dailami, mengatakan, jalan tersebut sudah lama rusak, ada sekitar dua tahunan lebih. Namun belum juga diperbaiki, padahal warga lainnya sudah sering melaporkannya kepada Camat setempat.

"Kalau sudah hujan, air tergenang di jalan yang rusak dan berlubang itu. Sering juga kami tutup pakai tanah timbun, tapi ya rusak lagi karena tidak diaspal," ucapnya.

Ads
"Sudah capeklah kami bilangin sama orang Kecamatan Medan Denai ini, asik nanti ke nanti aja disampaikan ke Pemko katanya. Kayak gini lah orang lewat naik sepeda motor pun harus pelan-pelan menghindari lubang," ujarnya.

Lebih lanjut, Dailami menuturkan bahwa kalau cuaca hujan banyak lubang-lubang yang tertutupi air akibatnya banyak masyarakat yang hendak melintas tidak melihat adanya lubang tersebut. Sementara kalau hari panas, Dailami menyebut banyak abu yang berterbangan sehingga mengganggu warga sekitar.

"Mau hujan ataupun panas, sama-sama tetap mengganggu masyarakat. Kalau bisa jalannya diperbaiki oleh Pemerintah Kota (Pemko) Medan, jangan parah kali seperti ini, berbahaya bagi pengguna kendaraan yang melintas," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan warga lainnya, Zulhelmi, mendesak pihak terkait agar segera memperbaiki jalan ini. Sebab, sudah sering menyebabkan kemacatan dan kecelakaan.

“Utamanya, pengendara sepedamotor banyak yang jatuh terperosok lubang di badan jalan ini, apalagi saat hujan,” katanya.

Editor : Arif
Kategori : Medan, Gonews Group, Peristiwa, Umum
www www