Jelang Pertarungan DKI 1

Generasi Muda Khonghucu Ogah Pilih Ahok, Tapi Dukung Rizal Ramli Maju DKI-1

Generasi Muda Khonghucu Ogah Pilih Ahok, Tapi Dukung Rizal Ramli Maju DKI-1
Calon Gubernur DKI, Rizal Ramli. (istimewa)
Minggu, 07 Agustus 2016 12:13 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Pemilihan gubernur DKI Jakarta sudah di depan mata. Harapan kalangan Khonghuchu, pemimpin yang terpilih bukan hanya sekedar sosok yang memiliki keberanian semata. Para pemuda ini menyatakan siap mendukung Rizal Ramli yang dinilai lebih mewakili semua kalangan, ketimbang Ahok.

Pemuda Khonghucu 'ogah milih Ahok' karena dinilai hanya berani ngomong saja.

"Saat ini DKI tidak hanya membutuhkan seorang pemimpin yang berani, melainkan juga harus memiliki prinsip yang seperti Confucius katakan; zhi, ren dan yong (berani, memiliki cinta kasih dan bijaksana)," kata Ketua Presidium Generasi Muda Khonghucu Indonesia (Gemaku), Kristan, Minggu (7/8/2016).

Menurut dia, ketiga prinsip itu ada di dalam sosok mantan Menko Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli. "Ahok mungkin benar berani dalam memimpin namun dia tidak memiliki prinsip cinta kasih dan bijaksana. Sosok ketiga prinsip itu menurut saya ada dalam sosok RR," katanya.

Ads
Karenanya, Kristan pun meminta Rizal Ramli untuk ikut dalam kompetisi Pilkada DKI 2017. Dia percaya Rizal merupakan sosok yang sudah clear, terbukti sangat menjunjung tinggi pluralisme dan bhineka tunggal ika. Rizal juga diyakininya sebagai salah satu pelanjut perjuangan Gus Dur yang paling konsisten dan bertanggung jawab.

"Saya yakin RR mampu mengayomi dan menjaga Jakarta yang multikultural menuju Jakarta yang harmoni dan sejahtera," tukas Kristan. (***)
www www