Olimpiade Rio de Jeneiro Brazil 2016

Tak Bisa Mendampingi Saat Bertanding, Nurfitriyana Minta Riau Ega cs Tetap Fokus

Tak Bisa Mendampingi Saat Bertanding, Nurfitriyana Minta Riau Ega cs Tetap Fokus
Tim Panahan Indonesia diminta tetap fokus tanpa pelatih. (Azhari/GoNews)
Sabtu, 06 Agustus 2016 11:55 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Meski tidak mendampingi pemanah selama berlomba di Olimpiade Rio de Janeiro 2016, pelatih nasional, Nurfitriyana Saiman tetap memantau perkembangan Tim Panahan Indonesia yang bertanding di babak penyisihan, Sabtu (6/8/2016).

Salah seorang srikandi Indonesia yang menyumbangkan medali perak pada Olimpiade Seoul 1988 ini berharap Riau Ega dan kawan-kawan fokus dalam menghadapi pertandingan.

"Saya berharap mereka tetap fokus sehingga bisa meraih hasil terbaik untuk bisa lolos ke babak selanjutnya," kata Nurtifriyana.

Dalam pertandingan babak kualifikasi recurve yang diikuti 64 peserta, Riau Ega yang meraih 660 berada di posisi ke-33 (660), Hendra dengan 655 poin di peringkat 40 (655) dan Hanif di posisi 47 dengan 647 poin. Sedangkan pemanah putri semata wayang Indonesia, Ika berada di peringkat ke-42 dengan 617 poin untuk recurve perseorangan putri.

Ads
Di nomor recurve beregu putra, Riau Ega cs akan menghadapi Tim Taipeh, Sabtu (6/8/2016) malam. "Persaingan di Olimpiade Rio de Janeiro memang ketat. Tapi, di olahraga panahan itu apapun bisa terjadi. Jadi, mereka harus semangat , fokus, tenang dan positif dalam setiap pertandingan," kata Nurfitriyana yang akrab dipanggil Yana. (***)
Kategori : Gonews Group, Umum, Olahraga
www www