Home >  Berita >  Medan

Polda Sumut Terima 408 Calon Brigadir Polri

Polda Sumut Terima 408 Calon Brigadir Polri
Penerimaan calon Brigadir (tribratanewspoldasumut)
Sabtu, 06 Agustus 2016 10:06 WIB
Penulis: Darma Putra
MEDAN - Polda Sumatera Utara (Sumut) menerima 408 orang siswa yang akan dididik menjadi personel Polri yang handal dan profesional pada 2016. 
 
Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Adhi Prawoto mengucapkan terimakasih atas semangat dan jerih payah yang ditunjukkan oleh para calon siswa selama mengikuti proses seleksi penerimaan. 
 
"Bagi para calon siswa yang belum lulus agar tidak patah semangat dan terus berjuang dalam mencapai cita-citanya," terangnya dalam keterangan yang ditulis Sabtu (6/8/2016).
 
Dia menjelaskan, pada awalnya sidang diikuti 656 calon siswa terdiri dari 599 calon siswa laki laki dan 57 orang calon siswa perempuan. Namun setelah dilakukan penyeleksian, Polda Sumut menyatakan yang lulus seleksi penerimaan Bintara Tugas Umum Polri adalah 381 orang untuk pendidikan Polki (Polisi Laki Laki), 2 orang untuk Pendidikan Polisi Perairan, dan 25 orang untuk pendidikan Polwan. 
 
"Sementara hasil pengumuman untuk Bintara Khusus Penyidik Pembantu adalah 22 orang untuk pendidikan penyidik pembantu Polki dan 3 orang Polwan," terangnya lagi.  
Untuk pendidikan calon Polisi laki-laki akan dilaksanakan di Sekolah Polisi Polda Sumut yang baru yaitu SPN Polda Sumut di Hinai Langkat, sedangkan untuk calon Polwan di Sekolah Polwan di Ciputat Jakarta Selatan, dimana calon Brigadir akan mengikuti pendidikan selama tujuh bulan.
 
Acara sidang kelulusan calon Brigadir Polri ditutup dengan melakukan penandatangan berita acara kelulusan dan ketidaklulusan peserta sidang serta surat ketetapan kelulusan oleh Kapolda Sumut dan Panitia Seleksi Penerimaan Brigadir Polri. Sedangkan acara yang digelar di Aula Tribrata Mapolda Sumut Medan pada Rabu siang (3/8/2016) itu, dipimpin oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol Adhi Prawoto. Didampingi oleh Karo SDM. Turut juga dihadiri oleh pejabat utama Polda Sumut dan pengawas internal dan eksternal serta pengawas dari Lemdik Polri.
Ads
Editor : Arif
Kategori : Medan, Pendidikan, Umum
www www