Home >  Berita >  Umum

Kapolda Sumut Memantau Langsung Pilkades Serentak Simalungun

Kapolda Sumut Memantau Langsung Pilkades Serentak Simalungun
Istimewa
Sabtu, 06 Agustus 2016 10:52 WIB
Penulis: Darma Putra
MEDAN - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Raden Budi Winarso bersama Bupati Simalungun  JR Saragih dan pejabat utama Poldasu Kasat Brimob dan Dir Intel meninjau langsung kesiapan personel dan pengamanan untuk pelaksanaan pilkades serentak di wilayah Kabupaten Simalungun yang diadakan pada Sabtu (6/8/2016).Kapolda Sumut mengharapkan seluruh proses pemilihan Kepala Desa ini sampai proses penetapan Kepala Desa dapat berjalan dengan lancar dan aman, tanpa gangguan kamtibmas.

Untuk itu, Polda Sumut melibatkan 1.363 personel yang terdiri personel Polres Simalungun dan bantuan backup personel dari beberapa Polres termasuk backup dari Brimob dan TNI.

”Polda Sumut juga sudah memetakan daerah mana saja yang rawan dan dapat memunculkan konflik sehingga potensi potensi konflik dapat diminimalisir,” ujar Kapolda Sumut, dalam keterangannya.

Dar data yang dihimpun, jumlah desa yg akan melaksanakan Pilkades sebanyak 258 Desa. Panitia yang disiapkan untuk pemilihan tingkat Desa sebanyak 2.466 orang.

Pada Pilkades Simalungun 2016 yang diadakan serentak, jumlah calon Kepala Desa yang bertarung sebanyak 845 org dengan jumlah TPS sebanyak 258 TPS. Nantinya sebanyak 342.224 pemilih warga desa akan memilih Kepala Desanya masing masing secara demokratis, jujur dan transparan.

Editor : Arif
Kategori : Umum, Pemerintahan, Gonews Group, Simalungun
www www