Home >  Berita >  Medan

Gudang Ekspedisi di Medan Timur Terbakar

Gudang Ekspedisi di Medan Timur Terbakar
Petugas sedang memadamkan api yang membakar sebuah gudang.
Sabtu, 06 Agustus 2016 06:00 WIB
Penulis: Abyan
MEDAN - Sebuah gudang ekspedisi di Jalan Jati No 25, Kelurahan Pulau Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur, nyaris hangus dilalap si jago erah, pada Sabtu (06/08/2016) pukul 00.30 WIB.Kebakaran ini bermula saat seorang pekerja di gudang tersebut membakar sampah. Namun sisa-sisa api tidak padam, kemudian diitiup angin hingga membesar dan menghanguskan seluruh isi gudang yang diketahui merupakan gudang ekspedisi pengangkutan bernama PT Mistar. Akibatnya, warga sekitar menjadi panik.

"Asal api dari pembakaran sampah ban bekas yang informasinya dibakar penjaga malam bang. Mungkin pas kejadian angin bertiup kencang, sehingga membuat api cepat membesar dan hampir menjalar ke bangunan Gudang," kata salah seorang Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan kepada GoSumut.

Beruntung lima unit mobil pemadam kebakaran Pemko Medan cepat datang ke lokasi kejadian, sehingga si jago merah yang terus membesar dapat dipadamkan dan tidak membakar seluru isi gudang.

Ads
"Ada lima mobil pemadam yang datang kelokasi, dan setelah hampir satu jam lamanya, akhirnya api dapat dipadamkan," tambah petugas BPBD medan yang tidak mau menyebutkan namanya tersebut.

Meski demikian, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sementara, Petugas Kepolisian masih meminta keterangan dari penjaga gudang guna mengetahui penyebab pasti terbakarnya ban bekas yang nyaris menghanguskan seluruh isi gudang ekspedisi pengangkutan tersebut.
Editor : Arif
Kategori : Medan, Gonews Group, Umum, Peristiwa
www www