Home >  Berita >  Medan

PKL Pasar Palapa Ditertibkan

PKL Pasar Palapa Ditertibkan
Penertiban oedagang oleh Satpol PP
Jum'at, 05 Agustus 2016 16:24 WIB
Penulis: Adi Wasgo
MEDAN - Ratusan petugas Satpol PP Kota Medan dikerahkan untuk menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Kol L Yos Sudarso, tepatnya di dekat fly over sampai Pasar Pulo Brayan, pada Jumat (5/8), sekitar pukul 09.30 WIB.Kasatpol PP Kota Medan, M Sofyan mengatakan, penertiban ini dilakukan untuk menindaklanjuti keluhan warga kepada Wali Kota Medan, HT Dzulmi AS, yang terganggu dengan keberadaan PKL. Karena kawasan itu dipenuhi sampah, dan sudah mengganggu arus lalu lintas.

“Kita harapkan dengan penertiban yang dilakukan ini, pedagang tidak berjualan lagi di badan jalan. Untuk itu kita akan terus melakukan pengawasan setiap harinya. Apabila pedagang tetap ngotot berjualan, kita datang kembali melakukan penertiban. Sebab, badan jalan bukan untuk lokasi berjualan!” kata Sofyan.

Mantan Camat Medan Area ini menambahkan, penertiban seperti ini akan terus dilakukan. Selain penegakan peraturan daerah, juga sebagai salah satu upaya untuk mengurai kemacetan. “Apabila melihat ada pedagang berjualan di atas badan jalan, langsung kita tertibkan,” tegasnya.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Medan, Gonews Group, Pemerintahan, Peristiwa, Umum
www www