JAKARTA - Musisi Ahmad Dhani bersama elemen masyarakat mengatasnamakan 'Orang Kita' menyatakan mendukung Rizal Ramli dan Sandiaga Uno sebagai Cagub dan Cawagub DKI di Pilkada DKI 2017.

"Kita percaya Pak Sandiaga yang tunduk pada Pak Prabowo merupakan sosok yang dipercaya pembela rakyat. Pak Rizal juga sama pembela rakyat, kita akan mendukung keduanya," ungkap Ahmad Dani saat jumpa pers di kediamannya, Jl Pinang Emas VIII No D3 D4 Rt 08 Rw 03 Kel Pondok Pinang Kecamatan Kebayoran Lama, Jaksel, Jumat (5/08/2016).

Ahmad Dhani menyayangkan posisi Menko Kemaritiman Rizal Ramli yang tergusur disaat kocok ulang kabinet kerja Jokowi. Padahal menurutnya, Rizal Ramli adalah sosok pembela rakyat menentang reklamasi malah dipecat.

"Bisa dilihat disini perwakilan Kampung Akuarium menagih janji Pak Jokowi dan janji nya akan dibuatkan surat atau sertifikat. Itu hanyalah sebuah janji. Ketika Pak Rizal Ramli berjuang bersama rakyat kok malah beliau dipecat," kata dia.

Ahmad Dani beralasan memberikan dukungan itu lantaran kedua pasangan yang dideklarasikan itu telah didukung partai pro rakyat dan bukan pro konglomerat.

Ia pun menyerukan pada warga DKI untuk tidak mendukung calon Gubernur yang pro reklamasi." Saya dengan 'Orang Kita' mendukung Cagub dan Cawagub yang tak mendukung reklamasi," pungkasnya. (***)