Home >  Berita >  Umum

Dinas Koperasi Medan Dirikan Kampung Digital ke 6

Dinas Koperasi Medan Dirikan Kampung Digital ke 6
Ilustrasi
Jum'at, 05 Agustus 2016 16:27 WIB
Penulis: Darma Putra
MEDAN - Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan kembali mendirikan Kampung Digital di UMKM Centre ke enam, Medan Tuntungan agar dapat dimanfaatkan oleh pengusaha kecil untuk melakukan promosi melalui online."Kali ini menggandeng pihak swasta dan kali ini melibatkan Telkomsel. Sebelumnya juga sudah ada Kampung Digital yang diresmikan yakni di Jalan Mongonsidi, USU, Galeri Robert, Harapan, Setia Budi dan yang terakhir di kantor Dinas Koperasi dan UMKM Jalan Gatot Subroto," jelas Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan, Arjuna Sembiring di Medan, Jumat (5/8/2016).

Ajuna mengungkapkan, konsep Kampung UKM Digital adalah memanfaatkan TIK secara komprehensif dan terintegrasi untuk mendukung proses bisnis di suatu area tertentu, sehingga para pebisnis dan pelaku UKM yang ada semakin maju, mandiri, dan modern.

"Pengembangan UKM baik promosi produk mau pun berhubungan langsung dengan pembeli melalui online serta dapat juga bertindak sebagai reseller, supplier, dan lain sebagainya. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini UKMM menjadi ramai dan bisa dimanfaatkan semua pihak. Adanya Kampung Digital ini akan memudahkan UKMM untuk menjual produknya," tutupnya.
Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Ekonomi, Gonews Group, Medan
www www