200 Polisi di Lhokseumawe Jalani Pemeriksaan Kesehatan

200 Polisi di Lhokseumawe Jalani Pemeriksaan Kesehatan
pemeriksaan kesehatan berkala personel polisi di Lhokseumawe, Jumat (5/8/2016) [Sarina]
Jum'at, 05 Agustus 2016 15:45 WIB
Penulis: Sarina

LHOKSEUMAWE - Pihak Kepolisian Daerah Aceh melaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala terhadap 200 personel polisi dan Brimob di Lhokseumawe, Jumat (5/8/2016).

Pemeriksaan kesehatan berkala itu melibatkan 10 anggota Biddokes Polda Aceh, 15 tenaga medis dokter rekanan Polda Aceh dan 4 anggota Urdokes Polres Aceh Lhokseumawe dan di bantu dokter umum setempat. 

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Hendri Budiman kepada GoAceh, Jumat (5/8/2016) mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala dilakukan dalam rangka memelihara dan meningkatkan kesehatan personel Polri untuk mendukung pelaksanaan tugas kepolisian agar berjalan dengan baik. 

“Pemeriksaan kesehatan berkala ini untuk deteksi dini berbagai jenis penyakit atau kelainan pada kesehatan, sehingga kita mengetahu kondisi kesehatan. Bila terdeteksi kesehatan tidak baik dapat sesegera mungkin diambil tindakan medis,” kata Hendri Budiman. 

Ads
Menurutnya, selain untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota Polri, pemeriksaanb ini juga  guna untuk mencegah dan mengurangi penyakit degeneratif yang memengaruhi atau mengganggu pelaksanaan tugas anggota. 

Dia menambahkan, pemeriksaan kesehatan berkala ini, diawali  tahapan pendaftaran personil melalui formulir, pengambilan sampel darah dan urine, pengecekan fisik seperti tinggi badan dan berat badan. Kemudian observasi tanda-tanda vital seperti cek tekanan darah dan nadi, dilanjutkan pemeriksaan gigi, pengecekan EKG, observasi treadmill, foto rontgen, pengecekan ontodogram dan terakhir pengisian pertanyaan dalam terapi kesehatan kejiwaan. 

“Setelah individu personel menjalani semua tes kesehatan ini dan bila nantinya ditemukan ada anggota Polri yang menderita penyakit tertentu, maka akan kita lanjut pada pengobatan intensif untuk penyembuhan,” kata AKBP Hendri Budiman

Editor : TAM
Kategori : Gonews Group, Umum
www www