MEDAN - Puluhan massa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Pendidikan (AMPP) Kota Medan, Kamis (4/8/2016) mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan di Jalan Kapten Maulana Lubis, untuk meminta DPRD menugaskan Kepolisian dan Kejaksaan memeriksa Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Medan Marasutan sebagai orang yang paling bertanggungjawab terhadap kecurangan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Medan. Selain itu, mereka juga minta puluhan maas juga meminta DPRD menyuruh Wali Kota Medan membentuk tim indevenden yang bebas dari intervensi untuk membongkar seluruh dokumen PPDB Kota Medan.

"Kemudian tim yang dibentuk itu memberikan rekomendasi kepada walikota sesudah melakukan evaluasi menyeluruh tentang PPDB," ujar massa.

Tak lama melakukan aksi, dua angota Komisi B DPRD Medan yakni Rajudin Sagala dan Wong Chun Sen Tarigan, merespon aksi dengan cara meminta mahasiswa tersebut untuk menyampaikan data-data terkait adanya indikasi kecurangan PPDB, untuk disampaikan kepada Walikota Medan.