Home >  Berita >  Umum

4 Rumah di Deli Hancur Akibat Pohon Tumbang

Kamis, 04 Agustus 2016 14:33 WIB
Penulis: Raja S
MEDAN - Selain membuat arus sungai Deli tersumbat, pohon beringin besar yang tumbang, Rabu (3/8/2016), juga mengakibatkan rumah yang letaknya di sekitar pohon hancur karena tertimpah batang pohon.Salah seorang warga sekitar, Tenji menuturkan,  awalnya sudah ada tanda-tanda pohon akan tumbang. Pasalnya ranting-ranting pohon terlihat sudah mulai jatuh, kemudian posisi pohon sudah miring ke sungai.

"Puncaknya kemarin, pohon ini tumbang pukul 15:30 WIB. Karena pohonnya besar, pas pohon tumbang akarnya naik keatas dan membuat tanah menjadi retak. Imbasnya rumah disekitar pohon itu menjadi hancur dan rusak," tuturnya pada Gosumut, Kamis (4/8/2016).

Lebih lanjut ia menyarankan kepada pihak Kecamatan untuk menjual kayu tersebut, dan kemuan uangnya diberikan kepada masyarakat yang rumahnya hancur karena pohon beringin yang berusia 200 tahun itu tubang.

"Alhamdulillah pihak Kecamatan Medan Maimoon sudah datang, kalau bisa andai kayu ini nanti dijual, uangnya diberikan pada masyarakat yang terkena musibah," tutupnya.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Peristiwa, Gonews Group, Medan
www www