Home >  Berita >  Samosir

Satu Rumah di Pangururan Nyaris Terbakar

Satu Rumah di Pangururan Nyaris Terbakar
Pemadam kebakaran sedang memadamkan api di rumah Y Sinaga di Jalan Liberti Malau Onan Baru, Pangururan.
Rabu, 03 Agustus 2016 14:49 WIB
Penulis: Jogi S
SAMOSIR - Satu unit rumah milik Y Sinaga di Jalan Liberti Malau Onan Baru, Pangururan, nyaris dilalap si jago merah pada, Rabu (3/8/2016) siang sekitar pukul 01.00 WIB.
Kejadial awal diduga dari percikan api berasal dari kabel listrik yang bergantungan di atas seng rumah Y Sinaga. Setelah itu dengan cepat langsung menjalar ke bagian dalam rumahnya yang sebagian besar terbuat dari papan dan kayu.

"Awalnya saya melihat seng rumah bergesekan dengan kabel. Mungkin karena kuatnya angin. Dan, tidak lama  percikan api lumayan besar sehingga membakar sebagian kayu yang lekat dengan seng," kata seorang warga P Naibaho.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini. Akan tetapi, beberapa warga masyarakat yang melihat langsung tanpak histeris dan berusaha menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Setelah mendapat laporan warga, dua unit pemadam kebakaran langsung datang ke lokasi, dan dengan cepat memadamkan api yang mulai menjalar ke bagian dalam rumah Y Sinaga. Hanya membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit, api pun berhasil dipadamkan dan rumah Sinaga.

"Setelah mendengar laporan warga, kami langsung bergerak dan dua unit mobil pemadam kebakaran turun ke lokasi kebakaran," terang petugas Damkar A Sinaga.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Samosir, Gonews Group, Peristiwa, Umum
www www