Home >  Berita >  Umum

Pemko Medan tak Becus Urus Aset

Pemko Medan tak Becus Urus Aset
Gedung Warenhuis, salah satu aset Pemko Medan yang terabaikan.
Rabu, 03 Agustus 2016 12:52 WIB
Penulis: Raja S
MEDAN - Banyaknya aset Pemko Medan yang terbengkalai membuat beberapa aset yang ada terlihat rusak bahwa nyaris rubuh.Sejarawan Sumatera Utara, Phil. Ichwan Azhari menilai, Pemko Medan sengaja melakukan pembiaran agar bangunan tersebut rusak dan hancur, demi suatu kepentingan.

"Pemko Medan sengaja melakukan pembiaran agar bangunan tersebut rusak dan hancur, kemudian di bangun kembali demi kepentingan pihak lain," terangnya pada GoSumut, Rabu (3/8/2016).

Berdasarkan pantauan Go Sumut, Rabu (3/8/2016), hampir semua bangunan bersejarah yang merupakan aset Pemko Medan terlihat rusak. Salah satunya ialah Gedung Warenhuis yang terletak di Jalan Hindu, Medan.

Gedung warenhuis merupakan bangunan bersejarah yang sudah berdiri pada masa kolonial sejak 1902. Dahulunya bangunan tersebut merupakan pusat perbelanjaan modern  pertama di Medan.

Medan yang tadinya merupakan pusat pemerintahan kolonial kini seakan kehilangan kekayaan peradaban. Tidak satupun bangunan bersejarah milik Pemko Medan yang berada dalam keadaan terawat.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Umum, Peristiwa, Pemerintahan, Gonews Group, Medan
www www