BIREUEN - Yoan Regina Karundeng, gadis cantik asal Jakarta yang sebelumnya beragama Kristen Protestan dengan keadarananya sendiri memeluk agama Islam. Ia bersyahadat  di Masjid Agung Sultan Jeumpa, Bireuen, Selasa  (2/8/2016) malam. Pensyahadatan dibimbing oleh Pimpinan Dayah Darussa’adah, Tgk H Muhammad Ishak.

“Setelah mengucap dua kalimatusyahadat, Yoan  Regina berganti nama menjadi Putri Regina Fadillah. Ian anti akan dibimbing oleh imam gampong tempat tinggalnya sementara di Cot Gapu,” katanya Bilal Masjid Agung Sultan Jeumpa, Tgk M Jafar kepada GoAceh, Rabu (3/8/2016).

Berdasarkan pengakuan Putri Regina Fadillah, kata M Jafar, niatnya untuk masuk Islam sudah lama. Namun Ia memutuskan untuk mengucapkan dua kalimahsyahadat di Aceh dan memilih Bireuen, karena di sini ada familinya.

Sementara itu  Putri Regina Fadillah saat dihubungi GoAceh, menagatakan, dirinya  mendapat hidayah dari Allah SWT ketika Ia sering mendengar kata-kata bismillah yang sering diucap teman-temannya di Jakarta.

“Saya suka dengan Islam, bahkan teman di Jakarta, hampir semuanya Islam. Mereka santun dan  berakhlak mulia. Sehingga saya terus mempelajari tentang Islam, kendati saat itu saya nonmuslim,” katanya.

Menurut Putri Regina, Islam itu damai dan rasa persaudaraannya sangat tinggi.