MEDAN - Sejumlah pejabat Pemko Medan mulai jantungan. Pasalnya Wali Kota Medan,  Dzulmi Eldin sudah memberikan sinyal mutasi yang dilaksanakan pada bulan ini. Bahkan Surat Keputusan (SK) tentang panitia seleksi lelang jabatan juga sudah diterbitkan, dengan Ketua Sekda Syaiful Bahri. Dzulmi Eldin mengungkapkan, jika pihaknya tidak mau tergesa-gesa dalam mengambil keputusan mutasi tersebut.  "Kalau menurut aturan yang diberikan pemerintah, memang Agustus ini sudah bisa melakukan mutasi,’’ katanya kepada GoSumut, Selasa (2/8/2016).
 
Lebih lanjut Eldin mengungkapkan, jika pihaknya juga akan menekankan pimpinan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mempersiapkan diri dengan baik, sesuai kemampuannya.

"Yang penting bagaimana  berpikir dirinya bisa bekerja dengan baik. Para SKPD itu harus tanya dirinya mampu dan bisa enggak di jabatan itu. Tidak ada target khusus. Kita ini semua bersaudara," kata Eldin.

Sedangkan waktu pelaksanaan lelang jabatan, Eldin belum mau memberitahu ebih rinci. Namun dia tekankan bahwa Agustus ini bisa saja melakukan rotasi jabatan. "Kita tidak harus menunggu Pansel bekerja. Untuk merotasi atau mutasi bisa dilakukan kapanpun. Bulan ini, seperti ketentuan pusat sudah merupakan batas waktunya," tambahnya.