Home >  Berita >  Peristiwa
Ayo Indonesia Bisa!

Amazing.., Ika Melaju ke Perdelapan Final Olimpiade Rio de Jeneiro

Amazing.., Ika Melaju ke Perdelapan Final Olimpiade Rio de Jeneiro
Ika Yuliana. (GoNews/Azhari)
Selasa, 02 Agustus 2016 16:43 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Pemanah putri semata wayang Indonesia di Olimpiade, Ika Yuliana melangkah ke babak perdelapan final Olimpiade Rio de Jeneiro 2016.

Dalam pertandingan babak penyisihan yang digelar, Selasa (2/8/2016), Ika menunjukkan penampilan apik. Dia memastikan tiket ke perdelapan final setelah menaklukkan jawara China, Fang Yuting dengan skor 6-4 dan Amy Oliver (Inggris) dengan skor 7-1.

Di perdelapan final, Ika akan menghadapi bintang Rusia, Ksenia. "Luar biasa Ika mampu mengalahkan pemanah China dan Inggris," kata Direktur Performa Tinggi (HPD) Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima), Luki Apari.

Untuk menjaga penampilan tetap stabil, kata Luki, Ika harus menjaga wellness dan freshness keadaan fisik dan psikologi dalam menghadapi persaingan ketat di perdelapan final. "Bisa saja Ika membuat kejutan kalau wellness dan freshness keadaan fisik dan psikologi bisa terjaga," katanya.

Ads
Chief de Mission (CDM) Kontigen Olimpiade Indonesia, Raja Sapta Oktohari mengatakan Ika cukup konfiden dengan hasil yang diraih pada babak penyisihan.

"Ika dan kawan-kawan masih terus menyesuaikan dengan kondisi angin di tempat pertandingan. Dalam soal lawan, mereka siap menghadapi siapa pun calon lawannya," kata Rajasapta Oktohari. (***)
Editor : Muslikhin Effendy
Kategori : Peristiwa, Olahraga
www www