Home >  Berita >  Medan

Akhyar: Pelaku Kejahatan Harus Dilawan

Akhyar: Pelaku Kejahatan Harus Dilawan
Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution
Selasa, 02 Agustus 2016 16:20 WIB
Penulis: Adi Wasgo
MEDAN - Wakil Wali Kota Medan, Akhyar Nasution menegaskan, semua pelaku kejahatan dimuka bumi ini harus dilawan, karena tindakan kejahatan tersebut dinilai telah mengganggu sendi-sendi perekonomian, kenyamanan dan keamanan di tengah-tengah masyarakat.“Tidak ada kekuatan perorangan yang mampu melawan kejahatan jalanan. Untuk itulah saya mengajak warga Kota Medan dan sekitarnya bangkit bergerak melawan pelaku kejahatan jalanan, minamail bila ada kejahatan kita teriak, bila ada orang teriak jangan tutup mata, minimal kita lempar pakai batu pelakunya, ini bentuk perlawanan sederhana menunggu polisi datang," kata Akhyar ketika menghadiri aksi solidaritas mendukung Kepolisian dalam memberantas aksi begal yang marak akhir-akhir ini, Selasa (2/8/2016).

Disebutkannya, aksi kejahatan dalam hal ini begal di Kota Medan sudah sangat mengkhawatirkan karena aksi begal itu tidak memandang suku dan agama, juga tidak mengenal profesi. "Pelaku begal telah banyak memakan korban. Mari kita bekerjasama membantu pihak kepolisian dalam memberantasnya," ujarnya.

Menurutnya, masyarakat terdekat terhadap aksi kejadian harus bersama-sama melawan, dia juga meminta jangan ada rasa takut untuk melawan aksi kejahatan jalanan, karena para oknum kejahatan memanfaatkan rasa takut masyarakat, tetapi bila masyarakat sudah bangkit melawan maka bandit itu akan takut, inilah hukum alam, keberanian diakhiri oleh sebuah ketakutan, dan ketakutan akan diakhiri oleh sebuah keberanian.

"Diharapkan ketakutan ini menjadi modal bersama untuk melawan, mati adalah urusan Allah, jangan berhitung untuk mati, karena mati adalah urusan Allah. Sekali lagi saya mengajak dan mengimbau semua warga Kota Medan untuk bangkit dan kita lawan  bersama-sama segala bentuk kejahatan jalalan, karena kenyamanan dan keamanan itu kita dapat menciptakannya secara  bersama-sama, “ ungkapnya

Ads
Editor : Arif
Kategori : Medan, Gonews Group, Pemerintahan, Hukrim, Umum
www www