MEDAN - Pantauan arus lalu lintas sore menjelang malam di beberapa ruas jalan Kota Medan padat merayap, karena jam pulang kantor dan pulang sekolah. Seperti Jalan Thamrin dan Jalan Pandu sore ini, Senin (1/8/2016) terpantau padat merayap dan tidak ada kemacetan panjang. Hanya saja, di Jalan Pandu sedikit mengalami kemacetan karena ada kendaraan roda dua yang sengaja melawan arah dan memotong jalan dari Jalan Palangkaraya ke Jalan Mahkamah Medan. Dan disini pengguna jalan hanya akan patuh jika petugas dari Kepolisian berjaga di Simpang Jalan Palangkaraya Medan.

Kemudian, arus Lalu lintas di Jalan Pemuda dan Jalan Ahmad Yani ramai lancar dan tidak ada kemacetan panjang. Hanya saja petugas parkir di Jalan Ahmad Yani terlihat sibuk mengatur arus kendaraan roda empat yang berhenti sesaat untuk menaikkan dan menurunkan tamu di Tip Top Restoran.

Sementara di kawasan Lapangan Merdeka Medan sampai Jalan Yos Sudarso terpantau padat. Di persimpangan Jalan Yos Sudarso dan Adam Malik padat merayap. Rutinitas sehari-hari dan arus lalu lintas yang padat pada jam kerja dan jam pulang kerja akan mengalami antrian panjang menunggu traffic light berubah dari merah ke hijau.

Pantauan di Jalan Ngumban Surbakti sampai Simpang Jalan Jamin Ginting dan Jalan Layang ramai lancar. Di kawasan ini arus lalu lintas tidak mengalami kemacetan sejak ada jalan layang.

Arus Lalu lintas akan terkendala apabila pengguna jalan tidak mematuhi aturan lalu lintas seperti menerobos lampu merah dan memotong jalan pada jalur yang tidak semestinya.