Home >  Berita >  Umum

Korban Puting Beliung di Tiga Gampong Terima Bantuan

Korban Puting Beliung di Tiga Gampong Terima Bantuan
Tim BPBD Agara Ali serahkan bantuan masa panik bagi korban puting beliung. [Jufri P]
Senin, 01 Agustus 2016 15:07 WIB

KUTACANE – Korban angin puting beliung kembali di Kecamatan Babul Makmur dan di Kecamatan Lawe Sigala-gala, Aceh Tenggara terima bantuan masa panik dari pemerintah daerah setempat.  4 rumah rusak berat dan 15 rumah lainnya rusak ringan saat terjadi puting beliung pada Sabtu (30/7/2016) lalu.

Sekretaris Kepala BPBD Aceh Tenggara, kepada GoAceh, Senin (1/8/2016) mengatakan, bantuan masa panik sudah diserahkan kepada warga dari tiga desa yang terkena bencana alam puting beliung pada hari Minggu kemarin.

“Korban tersebar di Gampong Pordomuan dan Gampong Naramosan, Kecamatan Babul Makmur dan Gampong Kedataran, Kecamatan Lawe Sigala-gala,” katanya.

Bantuan yang disalurkan BPBD, tambahnya, berupa beras, mi instan, air mineral, selimut, pakaian dan sejumlah kebutuhan lainnya. “Kita sangat berharap dan berdoa agar musibah ini jangan terulang lagi,” katanya.

Ads
Kepala BPBD Agara, Ramadhan juga mengimbau pada masyarakat   yang tinggal di bantaran sungai Lawe Alas dan Sungai Lawe Bulan agar berhati-hati dan waspada dengan kondisi debit air sungai yang mulai meningkat.

“Ditambah lagi curah hujan yang cukup tinggi sejak beberapa hari ini. Kita minta semua waspada,” katanya.

Kategori : Umum, Gonews Group
www www