MEDAN - Hari pertama di bulan Agustus, kondisi lalu lintas di Kota Medan terpantau padat dan lancar. Tidak ada kemacetan yang mengganggu arus lalu lintas di beberapa ruas jalan. Pantauan GoSumut, Senin (1/8/2016) di beberapa ruas jalan Kota Medan, arus lalu lintas di Jalan Diponegoro, Jalan Imam Bonjol lancar.

Sedangkan arus lalu lintas di Jalan Ring Road pada pagi hari terpantau sangat padat terutama pada jam sibuk (pukul 06.30 WIB sampai pukul 09.00 WIB). Sama halnya di beberapa persimpangan jalan yang berada di sekitaran komplek hunian atau perumahan.

Pada saat jam masuk sekolah atau jam kerja, banyak pengguna jalan terutama yang mengendarai roda dua dan angkutan umum menerobos lampu merah. Terutama di saat tidak ada petugas kepolisian yang berjaga-jaga di persimpangan jalan Ring Road Medan.

Kemudian ada beberapa titik yang rawan kemacetan lalu lintas di kota Medan, seperti Jalan Brigjend Katamso-Jalan AH Nasution, Jalan Setia Budi persis di pintu masuk perumahan Taman Setia Budi Indah dan di beberapa ruas jalan lainnya. Untuk jalan di inti Kota Medan yang rawan kemacetan adalah yang bersinggungan dengan jalur rel kereta api.

Untuk itu, pengguna jalan di kota Medan tetap dihimbau agar berhati-hati dalam mengemudi kendaraannya, tetap disiplin dalam mematuhi aturan lalu lintas demi untuk keselamatan bersama.