PADANGSIDIMPUAN -Sebanyak 373 Calon Jemaah Haji (CJH)  Kota Padangsidimpuan, akan diberangkatkan menuju Asrama Haji Medan, pada (13/8/2016) mendatang. Dan tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) enam. Kepala Kantor Kementerian Agama Padangsidimpuan, Efri Hamdan Harahap menyampaikan, keberangkatan CJH dari Kota Padangsidimpuan dari Medan akan Madinah, akan diberangkatkan melalui Bandara Kualanamu pada (15/8/2016).

“Disana (Asrama Haji Medan, red) seluruh jemaah yang akan berangkat mendapatkan pembinaan dari panitia. Setelah itu baru diberangkatkan, sesuai dengan kloter masing-masing,” ujarnya, Minggu (31/7/2016).?

Untuk tahun ini, jelas dia, jumlah CJH yang akan berangkat ke tanah suci sebanyak  373 orang ditambah 2 orang Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD). “Kita (Kota Padangsidimpuan, red) kloter 6,” sambungnya.

Lebih lanjut ?Efri menyampaikan agar CJH dan keluarga datang terlebih dulu ke Masjid Agung Al Abror Padangsidimpuan, karena pemberangkatan Calhaj akan lebih cepat dari tahun sebelumnya.

“Harapan kita seperti itu, agar keluarga dan Calhaj menyerahkan semua kepada panitia. Karena panitia sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk melayani jemaah,” tambahnya.

Sedangkan kondisi kesehatan masing-masing CJH, menurut Erfi, tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya.“Alhamdulillah tahun ini lebih baik. Mudah-mudahan semua sehat-sehat, karena hasil yang kita tau saat ini semua dalam keadaan sehat,” pungkasnya.?