Hadiri Puncak Peringatan Harganas, Erna Taufan Sempatkan Selfi dengan Jokowi

Hadiri Puncak Peringatan Harganas, Erna Taufan Sempatkan Selfi dengan Jokowi
Istri Walikota Parepare, Erna Rasyid Taufan saat mengabaikan penjagaan dan meminta foto bersama dengan Presiden Joko Widodo. (istimewa)
Sabtu, 30 Juli 2016 15:08 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Istri Walikota Parepare Erna Rasyid Taufan, seakan tak peduli dengan barisan paspamres yang mengamankan Presiden Joko Widodo saat menghadiri Puncak Harganas di NTT, Sabtu (30/07/2016). Terbukti Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Parepare ini langsung mendekati sang Presiden Jokowi untuk berfoto bersama.

Evi Rasyid, adik dari Erna Taufan kepada GoNews.co mengatakan, sang kakak seakan tak peduli dengan penjagaan ketat paspamres. "Iya ditengah ribuan orang, sempat-sempatnya bu Erna ini minta foto bareng," ujarnya.

Sementara Erna Rasyid Taufan dan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri hadir ke Kupang guna mengikuti agenda Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-23 Tahun 2016.

Presiden Jokowi tiba di tempat acara Puncak Peringatan Harganas ke-23 yang dilaksanakan di Alun-alun Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kupang, Sabtu, sekitar pukul 8.30 WITA. Acara kemudian dimulai pada sekitar pukul 8.50 WITA.

Ads
Peringatan Harganas kali ini mengedepankan keikutsertaan keluarga dengan mengangkat empat konsep "Reuniting, interacting, empowering and sharing". Gr2 Harganas sesuai dengan temanya tahun ini diharapkan bisa menjadi momentum upaya membangun karakter bangsa, mewujudkan Indonesia sejahtera. Ketua Panitia Harganas ke-23 Erni Guntarti Tjahjo Kumolo mengatakan Harganas ke-23 mengangat 4 konsep dasar terjabarkan melalui berbagai kegiatan yang sudah dimulai sejak 29 Juni sampai hari ini.

"Kami berharap Harganas dapat dijadikan daya ungkit bagi sinergi antar berbagai pihak," katanya, Sabtu (30/7).

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo dalam perjalanan menuju Kupang, Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Sementara Menko PMK Puan Maharani telah terlebih dahulu berada di Kupang untuk acara tersebut.

Usai menghadiri puncak peringatan Harganas ke-23, Presiden diagendakan untuk langsung bertolak menuju Lombok, Nusa Tenggara Barat, melalui Bandar Udara Internasional El Tari, Kupang.

Di Lombok pada malam harinya, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo direncanakan untuk hadir dan meresmikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional ke-26. (***)
www www