Tampilkan Busana Muslim Berbahan Sutra, Istri Walikota Pare-pare Erna Taufan Pawe Raih Juara Terbaik

Tampilkan Busana Muslim Berbahan Sutra, Istri Walikota Pare-pare Erna Taufan Pawe  Raih Juara Terbaik
Erna Taufan saat memperagakan hasil karnya busana muslimnya dihadapan para juri. (dok. Evi Rasyid)
Jum'at, 29 Juli 2016 21:47 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Erna Rasyid Taufan, atau yang dikenal dengan Erna Taufan, merupakan istri dari Walikota Pare-pare Taufan Pawe kembali menyabet juara dalam perlombaan fashion show yang diselenggarakan Dewan Kerajinan Nasional Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis, (28/7/2016) kemarin.

Istri Wali Kota Parepare ini berhasil menyabet juara busana terbaik serta mendapat penghargaan kategori berbakat. Erna Taufan memang sudah tak asing didunia fashion, apalagi dia juga sudah beberapa kali menciptakan model-model busana moderen yang dikolaborasikan dengan motif maupun desain tradisional.

"Saya nyantai saja kemarin karena memang tidak ada target untuk menang karena memang bukan bidang saya, tapi Alhamdulillah saya sangat bersyukur mendapat juara busana terbaik dan penghargaan kategori berbakat," ujar Erna Taufan yang sedang transit di Bali menuju Kupang untuk mengikuti kegiatan Harganas melalui via whatsappnya, Jumat, (29/7/2016)

Mantan Broadcaster TVRI memang mepunyai talenta di bidang busana, sehingga busana muslim elegan yang berbalut nuansa syar'i rancangannya ini, terpilih sebagai busana terbaik dan menyisihkan semua busana-busana istri-istri kepala daerah (Bupati/Wali Kota) se-Sulsel ini.

Ads
"Para juri jeli melihat busana mana yang paling pantas disebut busana muslim yang sesuai kaidah, dan saya bersyukur bisa terpilih," kata Ketua Dekranasda Kota Parepare ini.

Dalam lomba tersebut Erna Taufan memilih busana muslim yang elegan dengan menggunakan bahan sutra dari Sulawesi Selatan. Dan ini diakuinya menjadi pilihan bagi Erna dalam menghasilkan busana muslim syar'i.

"Iya saya rancang sendiri dan dibantu pendapat rekan perancang lain. Bahannya hampir 100 persen sutra sebagai persyaratan lomba," tukasnya.

Selain sebagai pensyaratan, bahan sutra ini diakui Erna juga sebagai motivasinya untuk memperjuangkan sutra Sulsel agar bisa menjadi pilihan dalam merancang busana muslim yang elegan dan diminati semua kalangan. Iapun berharap bisa go nasional.

"Untuk sementara saya masih merancang untuk diri sendiri karena sayalah yang paling tahu model seperti apa yang cocok dengan kepribadian saya juga hal penting harus sesuai dengan kaidah-kaidah agama tetap syar'i dan tetap sylish dan modis," bebernya.

"Mudah-mudahan dengan niat yang baik, dan dibantu doa dari semua, kita bisa mempromosikan busana muslim berbahan sutra ini ke semua Provinsi. Tapi setidaknya dikenal dulu lah di kalangan Sulsel dan sekitarnya," pungkas dia. (***)
www www