Sesak Napas, Nahkoda Kapal Warga Yunani Dibawa ke RSUZA

Sesak Napas, Nahkoda Kapal Warga Yunani Dibawa ke RSUZA
Misyris Ataqanosios, nakhoda MV. Inception, berbendera Liberia-Monrovia saat dievakuasi pada Jumat (29/7/2016).
Jum'at, 29 Juli 2016 12:15 WIB
Penulis: Hafiz Erzansyah
BANDA ACEH - KN SAR Kresna melakukan medical evacuation (medivac) terhadap seorang nahkoda kapal asing MV. Inception, berbendera Liberia-Monrovia yang melintas di peraian Aceh. Kapal tersebut  berlayar dari Argentina menuju ke Singapura, Jumat (29/7/2016).Humas SAR Aceh, M Arief Muttaqin, mengatakan, korban bernama Misyris Ataqanosios, (67), warga negara Yunani. Ia selaku nahkoda kapal menderita sesak napas saat.

"Kondisi korban lemah, tetapi masih bisa berjalan," ujar Arief melalui telepon seluler kepada GoAceh.

Ia menjelaskan, pelaksanaan evakuasi medis ini dilakukan setelah Basarnas Aceh menerima informasi dari Basarnas Pusat kemarin sore, bahwa ada seorang kapten kapal menderita sesak napas saat berlayar.

"Setelah kita lakukan kontak melalui email dan radio marine, kita sepakat untuk melakukan evakuasi di wilayah Selat Benggala, lebih kurang berjarak 8km dari Ulee Lheue," jelasnya.

Kapal SAR Kresna bergerak pukul 07.30 WIB pagi tadi dan tiba di lokasi medivac 05' 42,17 N - 095' 16'85 E pukul 08.10 WIB, yang melibatkan personel Resquer Kansar Aceh, Awak Kapal KN Kresna, Imigrasi, Polairud Polda Aceh, Bea Cukai dan lainnya.

"Kita bergerak kembali dan tiba pukul ‎9.50 WIB tadi di Pelabuhan Ulee Lheue, selanjutnya pasien dibawa ke RSUZA menggunakan ambulans," tambahnya.

Ads
Editor : TAM
Kategori : Gonews Group, Umum
www www