BANDUNG - Hanya menoreh satu medali perunggu di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII Bandung, Jawa Barat sejak tanggal 26-29 Juli 2016. Kontingen Aceh berada di peringkat 19. "Sampai  petang tadi, klasemen sementara tuan rumah di peringkat pertama dengan hasil 10 emas, 3 perak dan 10 perunggu. Disusul Sulawesi Selatan di peringkat kedua dengan mengoleksi 4 emas, 4 Perak dan 2 perunggu. Sementara posisi ketiga ditempati Kalimantan Tengah dengan 4 emas, 4 perak dan satu perunggu," ujar salah seorang Liaison Officer (LO) Porwanas XII Bandung, Handika Pramesti kepada  GoAceh, Jumat  (29/7/2016).

Hingga penutupan Porwanas pukul 19.00 WIB di Gedung Sate, Jalan Paso Patik, PWI Aceh hanya meraih satu perunggu. Medali semata mayang itu diraih T Haris Padhilah pada lomba jurnalistik foto dan karya tulis kategori reportase.

Masyarakat bisa melihat perolehan hasil mendali  yang sudah dirangkum pantia, kata Handika Pramesti . Hasil ini sesuai perjuangan berat yang telah dilalui oleh semua kontingen, termasuk Aceh.

"Iya, dari 34 provinsi se-Indonesia, PWI Aceh bertengger di peringkat 19. Selain Aceh, lima provinsi lain juga mengalami nasib serupa. Bahkan delapan kontingen sama sekali tidak membawa pulang medali," kata L0 Aceh, Cecep Firdaus.