Home >  Berita >  Politik
Perombakan Kabinet Kerja 2014-2019

Lepas Jabatan, Rizal Ramli Perkenalkan 'Angelina Jolie-nya Indonesia'

Lepas Jabatan, Rizal Ramli Perkenalkan Angelina Jolie-nya Indonesia
Pisah sambut Rizal Ramli dan Sri Pudjiastuti. (istimewa)
Kamis, 28 Juli 2016 13:31 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Mantan Menko bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli, dikenal memiliki hubungan yang akrab dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Di mata publik, keduanya dikenal memiliki kesamaan sifat tegas. Sejak Rizal menjabat Menko sejak Agustus tahun lalu, ia dan Susi kerap terlihat akrab ketika menghadiri suatu kegiatan atau dalam rapat-rapat kerja.

Memang, KKP yang dipimpin Susi berada di bawah kooordinasi Kemenko Kemaritiman. Saking akrab, Rizal dan Susi tidak sungkan melontarkan candaan-candaan tentang satu sama lain. Seperti dalam acara serah terima jabatan Menko bidang Kemaritiman dari Rizal Ramli ke Luhut Binsar Pandjaitan yang sebelumnya menjabat Menko Polhukam, yang berlangsung beberapa saat lalu.

Saat tengah menyampaikan pidato perpisahan, Rizal memperkenalkan Susi Pudjiastuti kepada Luhut sebagai "Angelina Jolie" versi Indonesia.

Ads
"Siapa yang enggak kenal Angelina Jolie Indonesia, Ibu Susi," kata Rizal disambut riuh hadirin, di kantor Kemenko Kemaritiman, Gedung BPPT I, Jakarta, Kamis (28/7/2016).

Sementara itu, Menteri Susi memuji Rizal Ramli sebagai sosok yang sangat pintar. Ia mengaku senang selama ini bekerjasama dengannya.

Susi juga menyatakan siap bekerja di bawah koordinasi Luhut, yang juga disanjungnya sebagai sosok pintar. Apalagi, kerjasama dengan Luhut sudah terjalin baik sejak Luhut masih menjabat Menkopolhukam.

"Saya senang juga, kita kerjasama sudah lama dengan Pak Luhut sejak Menko Polhukam. Sama sajalah, semua program akan kita lanjutkan," kata Susi. (***)
Sumber : Rmol.co
Kategori : Politik, Pemerintahan, Peristiwa, Gonews Group
www www