Home >  Berita >  Peristiwa
Rapimnas Partai Golkar

Dukung Pencapresan Jokowi di Pilpres 2019, Golkar Bukan 'Menjilat'

Dukung Pencapresan Jokowi di Pilpres 2019, Golkar Bukan Menjilat
Partai Golkar. (net)
Kamis, 28 Juli 2016 19:01 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Partai Golkar resmi mendukung kembali pencalonan Presiden Joko Widodo dalam Pemilu 2019 mendatang. Pengukuhan dukungan tersebut diputuskan dalam acara Rapimnas I Partai Golkar yang akan berlangsung malam ini (Kamis, 28/7) di Istora Senayan.

Namun tidak sedikit yang menganggap bahwa dukungan tersebut adalah bukti Golkar 'menjilat'. Karena sebelumnya dibawah kepemimpinan Abu Rizal Bakrie, Golkar jelas-jelas menolak Jokowi.

Menaggapi hal tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Media dan Penggalangan Opini, Ace Hasan Syadzily mengatakan, ada sejumlah alasan mengapa partainya memutuskan mendukung Jokowi kembali menjadi presiden.

"Pertama, adanya kesamaan kebijakan antara Pemerintahan Jokowi dengan Visi Kesejahteraan tahun 2045 Partai Golkar dimana pembangunan ekonomi, terutama infrastruktur, menjadi prioritas kebijakan," terangnya.

Ads
Kedua, kata Ace, selama 2 tahun pemerintahan Presiden Jokowi telah menunjukan capaian pembangunan yang dinilai berhasil oleh partai beringin. "Ketiga, sosok Presiden Jokowi merupakan figur yang memiliki popularitas yang paling tinggi dibandingkan figur-figur lainnya," sambungnya.

Rapimnas I Partai GOLKAR yang bertema "Memantapkan konsolidasi  untuk memenangkan Pemilu 2019 demi terwujudnya Kesejahteraan Rakyat” secara bulat menyutujui kebijakan tersebut. Dalam pemandangan umum tadi malam, 34 DPD Partai GOLKAR Provinsi se Indonesia dan Ormas pendiri dan didirikan Partai GOLKAR semua menyampaikan pandangan yang sama terkait dukungannya terhadap pencalonan Jokowi sebagai Capres dari Partai GOLKAR tahun 2019 nanti.

"Hingga saat ini, Rapimnas masih rapat-rapat Komisi yang membahas tentang kepartaian, pemenangan pemilu, perekonomian dan kesra, keuangan dan pengelolaan asset, kesekretariatan, serta politik hukum & keamanan. Diagendakan sore ini rapat-rapat komisi akan dibawa ke dalam rapat Paripurna Rapimnas," pungkasnya. (***)
www www