Home >  Berita >  Hukrim

Tekan Angka Kejahatan, Pemko Harus Koordinasi dengan FKPD

Tekan Angka Kejahatan, Pemko Harus Koordinasi dengan FKPD
Anggota DPRD Medan Hasyim. [James Aries]
Rabu, 27 Juli 2016 11:36 WIB
Penulis: James Aries
MEDAN - Anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI Perjuangan Hasyim, meminta Kepolisian untuk mengaktifkan kembali patroli siang, malam dan sore secara berkesinambungan untuk mengamankan beberapa kawasan jalan di Kota Medan, yang belakangan ini kerap terjadi aksi kejahatan dan aksi begal (geng motor yang membawa senjata tajam)."Tugas menjaga keamanan tidak hanya tugas kepolisian, TNI dan masyarakat juga harus terlibat di dalamnya," katanya kepada GoSumut, Rabu (27/7/2016).

Menurutnya, jika untuk memlakukan patroli tersebut ada permasalahan dana, Kepolisian diharapkan dapat berkoordinasi dengan Pemko Medan untuk mencari solusinya.

Selain itu, Pemko Medan juga meminta berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD), seperti Kapolres, Komandan Kodim dan organisasi masyarakat yang memiliki kepedulian utnuk ikut berpartisipasi dalam menciptakan suasana aman, nyaman dan tenteram bagi seluruh masyarakat Kota Medan.

"Walikota dan wakil walikota perlu duduk bersama dengan FKPD dan mengundang wakil rakyat untuk segera mengambil langkah dalam menekan angka kejahatan di Medan," pungkasnya.

Sedangkan upaya pembentukan Satgas Anti Begal, harus benar-benar berfungsi secara maksimal dan tidak terkesan hadir pada saat dibutuhkan. Satgas harus bergerak cepat dan melakukan aksinya untuk menekan angka kejahatan.

Ads
Editor : Arif
Kategori : Hukrim, Gonews Group, Medan
www www