Perombakan Kabinet Kerja 2014-2019

Sri Mulyani Mengaku Senang Kembali Jabat Menkeu, Tantangannya Perbaiki Ekonomi Indonesia yang Rapuh

Sri Mulyani Mengaku Senang Kembali Jabat Menkeu, Tantangannya Perbaiki Ekonomi Indonesia yang Rapuh
Presiden Jokowi saat mengumumkan perombakan kabinet.
Rabu, 27 Juli 2016 16:02 WIB
JAKARTA - Sri Mulyani Indrawati kembali terpilih sebagai Menteri Keungan. Iapun berharap bisa kembali memberbaiki kondisi perekonomian Indonesia yang dinilai saat ini sedang rapuh.

Iapun sempat menuliskan surat kepada para teman dan koleganya terkait pelantikannya sebagai Menteri Keuanga. Surat tersebut dituliskannya dalam akun Linkedin hari ini, Rabu, 27 Juli 2016.

Dalam akun Linkedin miliknya, Sri Mulyani mengungkapkan kegembiraannya menerima jabatan Menteri Keuangan. Ia juga menyatakan bahwa dirinya merasa terhormat untuk bisa melayani Presiden dan Indonesia dengan melanjutkan program reformasi yang tegah berlangsung.

Sri Mulyani beralasan, dengan menjabat sebagai Menkeu, ia bisa mendedikasikan diri untuk mempercepat agenda pembangunan Indonesia. “Tujuan memberikan pelayanan yang lebih dan lebih baik, terutama kepada orang miskin, dan memastikan bahwa semua warga negara akan dapat berpartisipasi dalam manfaat ekonomi yang berkembang,” kata dia dalam akun Linkedin miliknya. Selain itu, Sri Mulyani juga mengucapkan terima kasih kepada Jim Yong Kim, Presiden Kelompok Bank Dunia, yang telah memberi kepercayaan kepadanya dengan menjadikan dirinya sebagai Managing Director dan Chief Operating Officer.

Ads
“Ini telah menjadi hak istimewa untuk mengawasi operasi dari lembaga yang benar-benar multilateral, tidak seperti yang lain, menyatukan lebih dari 180 negara dalam komitmen bersama mereka untuk mengakhiri kemiskinan dan berbagi kemakmuran,” kata dia.

Sri Mulyani dilantik sebagai Menteri Keuangan dalam Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo menggantikan Bambang Brodjonegoro yang digeser menjadi Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional. Sri menduduki kembali posisi menteri setelah enam tahun menjabat sebagai managing director di Bank Dunia.
Editor : Muslikhin Effendy
Sumber : Tempo.co
Kategori : Gonews Group, Peristiwa, Pemerintahan
www www