Home >  Berita >  Hukrim

Terdepan dalam Publikasi Polri, Wartawan GoRiau.com Raih Penghargaan Tertinggi dari Kapolda

Terdepan dalam Publikasi Polri, Wartawan GoRiau.com Raih Penghargaan Tertinggi dari Kapolda
Wartawan Hukum dan Kriminal GoRiau.com, Chairul Hadi (Baju merah) diberi penghargaan oleh Kapolda, Brigjen Supriyanto, Selasa pagi
Selasa, 26 Juli 2016 12:45 WIB
Penulis: Chairul Hadi
PEKANBARU - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Brigadir Jenderal Polisi Supriyanto, memberikan penghargaan khusus untuk media online GoRiau.com, yang dinilai paling terdepan dalam hal publikasi, mulai dari kegiatan, hingga kinerja Polri di Riau selama ini.

Apresiasi ini diberikan langsung oleh orang nomor satu di kepolisian Riau tersebut kepada wartawan Hukum dan Kriminal GoRiau.com, Chairul Hadi, saat Rakernis fungsi Humas Polda Riau, di Hotel Hollywood, Selasa (26/7/2016) pagi tadi, di depan puluhan pejabat utama Polda Riau serta jajaran Polres se Riau.

Selain media GoRiau.com (GoNews Group), Kapolda juga menyerahkan piagam penghargaan untuk beberapa Polres yang berprestasi dalam hal publikasi, antara lain Polres Bengkalis, Polres Inhu, Polres Pelalawan, Polres Kampar dan Polres Siak.

"Salah satu kekuatan penting dari institusi Polri adalah Humas, dengan tujuannya untuk meraih simpati dan hubungan publik, sehingga masyarakat bergerak dan turut serta membantu Polri dalam menciptakan Kamtibmas," kata Brigjen Supriyanto.

Ads
Menurut dia, peran Polda Riau harusnya di kedepankan dan dipublish dengan cepat kepada media. Ini penting, agar informasi dan pemberitaan dapat diterima publik secara utuh, sehingga masyarakat memperoleh keterangan yang pasti.

"Berita yang dihasilkan atau disajikan pun berkembang sesuai fakta, dan informasi serta nilai kebenarannya bersifat mendidik. Pencapaian ini yang harus dipertahankan Humas (Polda) Riau untuk seterusnya," sampainya.

Pada Rakernis fungsi Humas Polda Riau 2016 dengan tema solidaritas, profesionalisme dan revolusi mental ini, rasanya tepat bila Humas siap mengamankan kebijakan pimpinan Polri dan meningkatkan kepercayaan di mata masyarakat.

Selain GoRiau.com, Brigjen Supriyanto juga memberikan penghargaan serupa kepada tiga media lainnya, seperti televisi, radio dan juga media cetak. Bahkan Polda Riau juga menunjuk sepasang duta Humas polisi untuk tahun 2016. ***
Kategori : Hukrim
www www